Wow! Ini 4 Hadiah Mobil yang Pernah Ditolak Ustaz Abdul Somad, Merknya Bukan Kaleng-kaleng

  • Bagikan
Ustaz Abdul Somad yang mengendarai mobil Jaguar pemberian dari jemaah. Mobil ini dilelang dan hasil lelangnya disumbangkan ke pesantren yang ada di Kalimantan. --youtube--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RIAU-- Ustaz kharismatik, Abadul Somad, ternyata beberapa kali diberi hadiah mobil. Hanya saja, mobil-mobil yang diberikan itu, ditolaknya.

Setelah ditelusuri, ternyata da'i kondang asal Riau ini sudah empat kali diberikan hadiah kendaraan mewah.

Terkini, pendakwah sekaligus ulama kharismatik, Ustaz Abdul Somad atau akrab disapa UAS baru-baru ini membuat iri banyak warganet. Pasalnya, dirinya menyatakan diberi mobil mewah Jaguar dari seseorang.

Kendati, meski diberi cuma-cuma tak membuat Ustaz Abdul Somad menjadi lupa diri. Tak hanya itu saja, pemberian hadiah mobil mewah lainnya ternyata pernah diterima Ustaz Abdul Somad.

Tepatnya pada 2010, 2018, 2019, dan terakhir tahun 2023. Alih-alih digunakan untuk kepentingn pribadi, pemberian kendaraan mewah tersebut justru dilelang Ustaz Abdul Somad untuk kepentingan umat.

Dikutip dari akun instagram pribadinya, Ustaz Abdul Somad yang tengah mengendarai mobil jaguar hadiah dari seseorang, sedang berada Kalimantan.

Dalam unggahannya tersebut, Ustaz Abdul Somad menyatakan akan melelang mobil yang dia kendarai dan hasilnya akan disumbangkannya ke salah satu Pondok Pesantren (Ponpes) di Kalimantan.

"Ini ada mobil jaguar hadiah dari jemaah untuk dilelang," ungkap Ustaz Abdul Somad.

Mobil yang dilelang tersebut kata Ustaz Abdul Somad, bukan tanpa maksud ada unsur politik, ekonomi, dan sebagainya. Melainkan semuanya diberikan karena Allah SWT.

"Saya pikir-pikir kalau dibawa pulang tak ada tempat menaruhnya. Karena ruma saya kecil," timpal Ustaz Abdul Somad.

Diketahui Ustaz Abdul Somad mendapatkan hadiah mobil dari jemaahnya sebanyak empat kali. Namun, hal itu semuanya di lelang.

Tepatnya pada 2010 diberikan mobil Kijang Innova namun ditolak olehnya dengan alasan masih banyak yang membutuhkan dibandingkan dirinya.

Pada 2018, Ustaz Abdul Somad juga diberikan mobil Honda CRV. Dan yang kedua itu pemberian hadiah dari jemaahnya itu Ustaz Abdul Somad. Tak lama berselang kendaraan dikembalikan lagi dengan alasan yang sama dengan sebelumnya.

Lalu, 2019 diberikan mobil Fortuner dan hal yang sama juga dilakukan Ustaz Abdul Somad yakni, dikembalikan dengan dalih ada yang lebih membutuhkan.

Terakhir pada 2023, Ustaz Abdul Somad diberikan mobil mewah merk Jaguar. Namun, kendaraan itu juga tak digunakan untuk pribadi melainkan dilelang. Dan hasilnya diberikan untuk menyumbang Ponpes di Kalimantan. (sumeks/pp)

  • Bagikan