Berkas Bacaleg Palopo Terindikasi Ganda

  • Bagikan
Ketua KPU Palopo, Abbas Johan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- KPU Palopo saat ini tengah melakukan pemeriksaan terhadap berkas bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Palopo. Terkait berkas Bacaleg ada yang terindikasi ganda. Seperti, adanya Bacaleg yang mengajukan namanya lebih dari satu partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024.

Diketahui, di Kota Palopo ada 13 Parpol dari 18 Parpol mengajukan Bacaleg sebanyak 25 orang untuk ikut serta dalam Pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua KPU Palopo, Abbas Johan mengatakan bahwa dalam tahapan pemeriksaan administrasi saat ini ada beberapa item yang menjadi objek verifikasi. Salah satunya adalah kegandaaan terhadap pengusungan bakal calon. Meski begitu, pihak KPU Palopo belum dapat memberikan keterangan terkait pemeriksaan yang dilakukan. 'Kita belum bisa menyampaikan apa yang menjadi temuan dari dari proses verifikasi yang kami lakukan. Lagi pula, saat ini prosesnya masih berlangsung," kata Abbas Johan, Selasa 30 Mei 2023.

Ia menambahkan, bahwa hasil pemeriksaan ini nantinya bisa diketahui setelah dilakukan pemeriksaan.
"Mengenai kegandaan mungkin saja ada terhadap 2 parpol ataupun lebih. Makanya nanti diketahui seluruhnya jika selesai tahap verifikasi keseluruhan Parpol," tandas Abbas Johan. (rul/idr)

  • Bagikan