Pdt. Musa Salusu Optimis Lolos Jadi Anggota DPD RI dari Sulsel

  • Bagikan

Pdt. Musa Salusu, Bacalon DPD RI dan Mantan Ketum BPS Gereja Toraja dua Periode. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO-- Bakal calon anggota DPD RI Pdt. Musa Salusu, optimis akan duduk di kursi di Senayan mewakili Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan saat usai ibadah syukur keluarga Jhon Rende Mangontan di Darra' Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Jumat, 2 Juni 2023.

Menurutnya, kursi ada empat untuk perwakilan DPD RI dari Sulawesi Selatan. Salah satu dari empat kursi tersebut dirinya. Ia optimis untuk mendudukinya.

"Saya salah satu bakal calon DPD RI, berharap dukungan masyarakat Sulawesi Selatan. Tentunya dengan pengalaman 10 tahun menjadi ketua umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja, saya cukup mengenal pergumulan masyarakat Sulawesi Selatan baik bagi warga Gereja non muslim dan bahkan Muslim bagaimana kerjasama, bagaimana masalah yang terjadi. Saya punya pengalaman dalam hal itu, sehingga saya punya kemampuan dan punya modal untuk bisa maju sebagai salah satu kandidat dari Sulawesi Selatan," kata Pdt .Musa Salusu.

Disamping itu, lanjut Pdt. Musa Salusu, saat ini dirinya melakukan komunikasi -komunikasi baik pada tingkat regional, nasional bahkan tingkat internasional .Hal itu baginya menjadi bekal yang cukup untuk bisa menjadi penyambung lidah masyarakat Sulawesi Selatan di DPD RI Tahun 2024 yang akan datang.

"Persiapan saya saat ini adalah mengkomunikasikan diri kepada seluruh masyarakat di Sulawesi Selatan. Karena, saya tidak mempunyai tim sukses, tetapi saya harap relawan yang muncul diberbagai tempat sedang bekerja dan memberikan dukungan yang maksimal kepada saya,'' kata mantan Ketum BPS Gereja Toraja dua periode ini.

"Target saya tidak mendahului kehendak Tuhan, tetapi minimal saya masuk di dalam empat besar,'' pungkasnya.

Diketahui untuk Bacalon DPD RI Tahun 2024 khususnya dari Toraja selain Pdt. Musa Salusu ada Incumbent Lili Amelia Salurapa' (LAS) Bacalon DPD RI untuk periode keduanya .(Albert tinus)

  • Bagikan