Astaga! Ada Kampus Ternama di Makassar Dijadikan Tempat Peredaran Narkoba, Polisi: Sudah Lama, Dikendalikan dari Lapas

  • Bagikan
Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Hermawan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kampus kini menjadi tempat peredaran narkoba. Tak main-main, sebuah kampus ternama di Makassar. Hal ini dibeberkan Polda Sulsel. Setelah mereka mendalami, pihaknya menemukan banker di salah satu kampus ternama di kota Makassar. Duh!

Menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Sulsel Kombes Pol Dodi Hermawan, pihaknya melakukan penyelidikan terkait banker tersebut.

Saat ini katanya, pihaknya tengah melakukan pengembang di salah satu kampus yang diduga menjadi bunker peredaran narkoba.

"Kita masih menunggu momen. Karena kita sementara kejar itu jaringannya," ujar Dodi saat ditemui di Mapolda Sulsel, Kamis, 8 Juni 2023, seperti dilansir fajar.

Tambahnya, bunker narkoba di salah satu kampus ternama tersebut diduga merupakan jaringan salah satu lapas di Makassar.

"Jaringannya di Lapas. Namun kita tidak sebut lapasnya supaya tidak muncul dulu," bebernya.

Bahkan, lanjut dia, dari hasil penyelidikan pihak Ditresnarkoba Polda Sulsel, sejuah ini bunker narkoba itu setidaknya sudah mengedarkan narkoba kurang lebih sekitar 3 Kg.

"Bankernya, brangkas penyimpanan barang bukti dan transaksi. Sejauh ini menurut pengakuan terakhir, sudah masuk 3 Kg karena sudah beredar cukup lama," lanjutnya.

Meskipun begitu, pihaknya masih enggan menyebutkan nama kampus ternama di Makassar tersebut yang menjadi bunker narkoba.

"Kampusnya, kita belum bisa katakan. Sementara belum bisa disebutkan. Yang jelas kita sudah temukan. Di Makassar," tegasnya.

Olehnya, saat ini pihaknya tengah melakukan pengejaran untuk membingkar jaringan tersebut.

"Saya yakin, pasti ada aktor dibalik itu. Saya berharap khususnya dari civitas akademika menjadikan wadah lembaga pendidikan menjadi tempat untuk menginterploitasikan untuk orang-orang yang ingin menjadi penerus bangsa," kuncinya. (fajar/pp/uce)

  • Bagikan