Ternyata Ini Alasan Messi Batal ke Indonesia, Bagaimana Respons PSSI?

  • Bagikan
Lionel Messi dikabarkan tak suka kehebohan yang dia alami di Beijing. Fakta itu pula yang membuatnya enggan datang ke Indonesia. (Twitter/@managingbarca)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Masyarakat Indonesia menunggu-nunggu aksi brilian Lionel Messi. Tapi, kabar terbaru, justru mega bintang Argentina itu, dikabarkan batal ke Indonesia untuk menjalani FIFA matchday pada Senin, 19 Juni 2023. Lalu, apa penyebabnya? Alasannya pun terungkap lewat postingan jurnalis Argentina, Leo Paradizo, di Twitter @leoparadizo.

Menurut Paradizo, alasan utama Messi enggan datang ke Indonesia lantaran La Pulga mengendus euforia atau antusiasme berlebihan mengenai rencana kedatangannya.

Hal itu sudah Messi rasakan ketika pemain anyar Inter Miami itu berada di Beijing, Tiongkok, dalam tur bersama Argentina kontra timnas Australia di Beijing Workers' Sports Complex, Tiongkok, pada 15 Juni 2023.

Karena itu, peraih tujuh Ballon d’Or itu hanya akan bermain satu babak kontra Australia. Setelah itu, dia tak akan bergabung bersama La Albiceleste saat singgah ke Indonesia.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) maupun PSSI terkait pemberitaan Messi batal ke Indonesia ini.

Yang jelas, berita ini menjadi pukulan bagi pencinta timnas Argentina, khususnya Messi, yang sudah membeli tiket pertandingan antara timnas Indonesia kontra Argentina nanti.

Mayoritas fans yang sudah memesan tiket pun mengharapkan adanya refund atau pengembalian ketika berita ini mencuat ke publik. Padahal, tiket yang digelontorkan PSSI sebanyak 60 ribu lembar sudah terjual habis.

Animo besar itu yang membuat Messi sepertinya kurang nyaman dengan situasi tersebut. Sehingga, dia hanya akan bermain melawan timnas Australia saja. (jp/fin/pp)

  • Bagikan