Jembatan Penghubung Rampi – Tedeboe Putus

  • Bagikan
Kondisi Jembatan penghubung Ibukota Kecamatan Rampi dan Desa Tedeboe Kecamatan Rampi putus diterjang banjir pada Mei 2023 lalu.

Perekonomian Masyarakat Lumpuh

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPI -- Jembatan penghubung Ibukota Kecamatan Rampi dan Desa Tedeboe Kecamatan Rampi putus diterjang banjir pada Mei 2023 lalu.

Akibat musim hujan, jembatan penghubung antar desa yang menghubungkan Desa Rampi dengan Desa Tedeboe rusak diterjang banjir pada 11 Mei 2023.

Desa Tedeboe merupakan desa terpencil yang jarak tempuhnya kurang lebih 20 Kilometer dari Ibukota Kecamatan Rampi dengan akses jalan setapak khusus jalur motor modifikasi ojek pegunungan.

Kepala Desa Tedeboe, Basri Perutu, S.Sos saat dikonfirmasi via telepon membenarkan hal ini.
"Memang benar jembatan penghubung antar desa di desa Tedeboe itu putus," ungkapnya, Senin 12 Juni 2023.

Selain penghubung antar desa, jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung dengan Ibukota Kecamatan Rampi Kabupaten Luwu Utara. Sehingga saat ini warga Desa Tedeboe sangat sulit untuk menjangkau ibukota Kecamatan dikarenakan akses jembatan yang sudah putus.

"Dampak jembatan rusak masyarakat saya kesulitan dalam mengambil kebutuhan sehari-hari, seperti kebutuhan rumah tangga dan bahan sembako untuk kebutuhan sehari-hari," sebut Basri kemarin.

Pasca kerusakan jembatan tersebut, pemerintah Desa Tedeboe oleh kepala desa telah melaporkan ke pihak terkait untuk menunggu tindak lanjutnya.

"Besar harapan kami, semoga Pemda secepatnya membantu pembenahan jembatan ini sesegera mungkin sehingga perekonomian masyarakat dapat berjalan seperti biasanya,'' harapnya. (jun/rhm)

  • Bagikan