Mentan SYL Lega Usai Diperiksa KPK, akan Tetap Kooperatif Membantu KPK

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) merasa lega setelah menjalani pemeriksaan di Gedung lama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jalan HR Rasuna Said, Jaksel, Senin (19/6/2023).


Hal tersebut disampaikan sahabat SYL yang ikut mendampingi ke Gedung KPK, Ian Latanro. Ia menyampaikan SYL menghadiri undangan klarifikasi KPK jam 09.30 kemarin. Saat bertemu dengan penyelidik KPK, suasana berlangsung santai.


“Pagi tadi (kemarin,red) saya temani Pak SYL ke KPK memberikan klarifikasi. Beliau datang jam 09.30 dan susananya santai,” kata Ian Latanro kepada jurnalis media ini.


Bahkan, lanjut Ian, pihak KPK juga sempat menyuguhkan kopi kepada SYL, dan pertemuan klarifikasi selesai sebelum waktu Shalat Zuhur.


Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengaku tetap akan kooperatif membantu KPK dalam menyelidiki dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.


Hal itu disampaikan Yasin Limpo setelah menjalani proses permintaan keterangan selama sekitar 3,5 jam di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi, Jakarta, Senin (19/6).


"Alhamdulillah panggilan ini sudah jalan dan saya sudah diperiksa secara profesional. Saya terima kasih dan saya tetap akan kooperatif kapan pun dibutuhkan saya siap hadir," ujar Yasin Limpo.


“Saat meninggalkan KPK tadi sekitar jam 13.00, saya satu mobil dengan Pak SYL. Beliau santai saja dan merasa lega karena sudah memberikan klarifikasi. Sekarang beliau kembali melanjutkan aktifitasnya dan akan ke Bogor sore ini meninjau persiapan hewan kurban,” ujarnya.


Ian Latanro menyampaikan terima kasih dari SYL e semua pihak yang selama ini mendoakan SYL kebaikan dan bisa melalui ujian ini. Yang pasti, kata Ian, SYL akan tetap fokus mengabdi kepada bangsa sebagai Menteri Pertanian.


“Ya, sekarang Pak SYL melanjutkan kesibukannya dan yakin selama ini tidak berbuat macam-macam. Beliau hanya semata-mata untuk mengabdi kepada bangsa,” jelasnya.(int/idr)

  • Bagikan