Wabup Torut Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan

Wabup Torut Frederick Victor Palimbong saat membuka kegiatan percepatan, penurunan stunting di Aula Kantor Bupati Marante.Senin,19 Juni 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Toraja Utara Tahun yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara 2023, Senin, 19 Juni 2023.

Membuka kegiatan tersebut, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST dalam sambutannya mengatakan Tingkat prevalensi stunting di Kabupaten Toraja Utara cukup tinggi hal ini merupakan tantangan bagi Pemerintah Daerah bagaimana tanggung jawab, perhatian dan komitmen kita bersama bagaimana mengurangi tingkat resiko stunting di Kabupaten Toraja Utara.

"Dalam bekerja harus berlandaskan benar dan adil baik secara tempat dan sasaran, disampaikan oleh teman-teman kepala lembang menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait resiko akibat stunting dan cara penanganannya, tentu hal menjadi perhatian bersama, bukan hanya dinas DP3A2KB tetapi semuanya harus terlibat baik di tingkat lembang, kelurahan, kecamatan hingga tingkat kabupaten", jelas Wabup Torut ini.

Masih kata Wabup Torut katakan Anggaran yang dikucurkan Pemerintah harus direncanakan secara matang demi untuk penanganan kemiskinan, penanganan penurunan angka stunting dan perencanaan lainnya untuk menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat .

"Melalui pertemuan Rapat Koordinasi hari ini ,terkait percepatan penurunan stunting di kabupaten Toraja Utara. Ada tindak lanjut dan perlu diketahui untuk tahun 2024 di Kabupaten Toraja Utara, telah di tetapkan 19 Lokus Percepatan Penurunan Stunting dari 21 Lokus yang telah ter integrasi dengan stakeholder terkait. jelas Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten Toraja Utara, yang tak lain Wabup Frederik V. Palimbong.

Kegiatan tersebut dihadiri segenap Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kab. Toraja Utara, Sekda Toraja Utara Salvius Pasang, S.P., M.P, Kepala DP3AP2KB Toraja Utara dr. Lina Rombe, Kepala OPD, Camat, Kepala Lembang, Lurah dan Stakeholder terkait lainnya. (Albert tinus)

  • Bagikan