Lolos ke Tingkat Nasional, Ini Harapan Ryan Adam Pemuda Pelopor Luwu Utara

  • Bagikan

Ryan Adam. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Usai melakukan beberapa tahap seleksi yaitu pemberkasan, fact finding dan presentase yang diadakan oleh dinas pemuda dan olahraga sulawesi selatan, hari ini adalah pengumuman hasil seleksi yang telah dinilai oleh praktisi dan akademisi di bidangnya masing-masing.

Dalam pengumuman tersebut nama pemuda asal Kabupaten Luwu Utara, Kecamatan Bone-Bone yakni Ryan Adam keluar sebagai peringkat pertama Se-Sulawesi Selatan. Dan ini kali pertama Kabupaten Luwu Utara lolos pada tahapan-tahapan dan keluar sebagai peringkat pertama.

Ryan Adam memang dikenal sebagai sosok pemuda pelopor di Kabupaten Luwu Utara, ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara, Sulkifli Indra Arman.

"Sedari dulu saya memang sudah memantau hasil kerja dan aksi-aksi kepeloporan Adinda saya ini. Alhamdulillah, memang kami percaya dengan apa yang dia perbuat dan ini yang memotivasi kami untuk mengikutkan dia dalam ajang pemilihan pelopor Sulawesi Selatan," ujar Kabid Kepemudaan Disporapar Kab. Luwu Utara.

Ryan Adam juga mengatakan akan mengusahakan agar aksi kepemudaan tidak berhenti hanya sebatas event saja. Tapi, perlu adanya aksi nyata di lapangan untuk mengajak lebih banyak pemuda.

"InsyaAllah kami mengupayakan agar pemuda pelopor bukan hanya sebatas event saja, tapi akan mengarah kepada aksi nyata yang terstruktur dan teragendakan agar setiap pemuda mendapatkan ruang untuk menunjukkan aksi kepeloporan di daerahnya,'' uar Ryan Adam.

"Ini juga adalah amanah dari kementerian pemuda dan olahraga untuk membentuk forum pemuda pelopor di tiap provinsi dan kabupaten/kota dan kami di luwu utara pastinya memerlukan dukungan pemerintah daerah terkhusus dalam hal ini disporapar Kabupaten Luwu Utara," tutup Ryan Adam. (rls/pp)

  • Bagikan