Buat Sejarah! Dua Kakak Beradik Duduk di DPRD Lutra Usai Saifuddin Resmi Dilantik

  • Bagikan

Suasana saat pelantikan Saifuddin jadi anggota DPRD Lutra. --junaidi rasyid--

Bupati Indah: Saya Terharu karena Ibunda Saifuddin Hanya Penjual Sayur

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Saifuddin S.Pd.I akhirnya resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Luwu Utara sisa masa bakti 2019-2024.

Hal ini terlihat pada Rapat Paripurna DPRD Pengucapan Sumpah atau Janji Penggantian Antara Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara Sisa Masa Bakti 2019-2024.

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir. Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Luwu Utara Karemuddin, serta dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur, Forkopimda, Pimpinan SKPD serta undangan.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, pergantian antar waktu dari Fraksi PAN dari almarhum Edi Sudarto yang meninggal bulan April lalu kepada Saifuddin.

''Sebelum kita lanjut, mari kita memanjatkan doa kepasa Almarhum Edy Sudarto dengan membacakan Surat Alfatiah,'' ungkap Indah.

Lanjut Indah, dirinya sangat terharu melihat pelantikan ini. Karena, ibu dari Saifuddin hanyalah penjual sayur. Tapi, sukses mendidik anak-anaknya hingga sarjana dan berhasil menjadi anggota DPRD dua orang. Yaitu Saifuddin dan Karemuddin yang juga Wakil Ketua DPRD.

''Semoga ini bisa menjadi inspirasi buat kita semua,'' katanya.

Masih kata Indah, sapaan akrab Bupati Perempuan Pertama di Sulsel ini, bahwa pemerintah dan DPRD harus berkolaborasi. Karena, instansi ini menjadi tumpuan masyarakat.

''Hubungan ini sudah terjalin dengan baik. Walau warna berbeda, tapi tujuannya bagaimana memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,'' katanya. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan