Himpunan Mahasiswa Manajemen Unanda Palopo Sukses Menggelar Event, Dorong Kemajuan UMKM

  • Bagikan

Nampak mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Manajamen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andi Djemma Palopo sukses menggelar kegiatan yang mendorong kemajuan UMKM di Kota Palopo. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Himpunan Mahasiswa Manajamen (HMM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Andi Djemma Palopo sukses menggelar kegiatan yang mendorong kemajuan UMKM di Kota Palopo.

Kegiatan yang mengusung tema, “HMM SIGNATURE EXPO”, dilaksanakan selama dua hari, yakni 26-27 Juni 2023.

Menurut Ketua Panitia Febriansyah, kegiatan yang dilaksanakan di pelataran Kampus Ekonomi Universitas Andi Djemma Palopo Jln Puang. H. Daud Kota Palopo, dihiasi dengan berbagai macam agenda positif.

Kegiatan-kegiatan itu seperti Kuliah Tamu, dialog kewirausahaan, Panggung ekspresi, talk show, musikalisasi puisi, tari-tarian, dan perfom dari angkatan 2022 Fakultas ekonomi Universitas Andi Djemma serta persembahan musik dari Band Empat Titik Nol dan juga Band Bakvdapa.

Ditambahkan, kegiatan ini melibatkan seluruh kader Himpunan Mahasiswa Manajamen.

''Ini tidak terlepas pula Bimbingan daripada para senior juga alumni, serta dukungan dari Pak Rektor Bapak Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si. Juga, Ibu Nurjannah, S.E.,M.Si yang merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis, serta Kepala Program Studi Manajamen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Munawir, S.E.,M.M yang sekaligus merupakan salah satu pendiri dari Himpunan Mahasiswa Manajamen,'' bebernya.

Kegiatan yang digelar selama 2 hari ini, dihadiri mahasiswa baik dalam lingkup internal Universitas Andi Djemma Palopo, juga dari Perguruan Tinggi yang ada di Kota Palopo.

''Beberapa lembaga UKK/UKM yang ada di Universitas Andi Djemma Palopo juga hadir. Karena, model agenda ini yang dibuka untuk umum,'' katanya lagi.

''Kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerja kolektif dan semangat Gotong Royong seluruh kader Himpunan Mahasiswa Manajamen,'' tutur Febriansyah.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap para sponsor yang turut membantu dalam menyukseskan agenda Expo tersebut.

Sementara itu, Ketua HMM, Flavianus Wintoro mengatakan bahwa agenda Expo ini merupakan kali pertama di selenggarakan oleh pengurus.

''Agenda besar ini lahir dari gagasan besar seluruh kader Himpunan Mahasiswa Manajamen. Dan, ini kemudian direalisasikan dalam bentuk HMM SIGNATURE EXPO,'' katanya.

Flavi, sapaan akrab Flavianus Wintoro, mengaku salut atas kegiatan itu. ''Ini merupakan salah satu langkah konkret dalam menjalin tali silaturahmi antara seluruh lembaga, UKK/UKM di Lingkup Universitas Andi Djemma Palopo,'' jelasnya.

Dalam penuturannya, Flavi menyampaikan, bahwa ke depannya, akan dilaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan di tiap tahunnya?

''Yah, kita usahakan untuk meregenerasi jiwa-jiwa kolektivisme serta jiwa kepemimpinan ke seluruh kader HMM agar ke depannya setiap pengurus yang melanjutkan estafet kepengurusan lebih bisa melaksanakan seperti ini. Yah mampu menggelar kegiatan expo dengan konsep lebih meriah lagi. Bahkan, kalau bisa ke depannya mampu melakukan elaborasi dengan lembaga-lembaga, ataupun pemuda. Bahkan bahkan instansi yang ada di kota Palopo,'' tutup ketua HMM ini. (*/rls)

  • Bagikan