PSM Makassar Launching Skuad Musim 2023-2024, Berikut Daftar Lengkap dan Nomor Punggung

  • Bagikan

PSM Makassar Juara Liga 1 Musim 2022/2023. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- PSM Makassar menyambut datangnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 yang bergulir mulai 1 Juli 2023. 

Tim Juku Eja, secara resmi mengumumkan daftar skuadnya. Skuad musim ini, diisi oleh pemain yang sudah ada sejak beberapa musim lalu dan yang baru didatangkan.

Pengumuman skuad berjuluk Juku Eja itu, disampaikan langsung melalui akun Instagram resmi klub. Total 30 pemain yang masuk skuad PSM di musim ini.

Jumlah pemain PSM Makassar ini, diketahui masih di bawah regulasi dari PT LIB. Sebab operator Liga 1 itu, memperbolehkan setiap tim mendaftarkan 35 pemain selama satu musim.

Dikonfirmasi dari Media Officer, Sulaiman Abdul Karim, PSM melakukan launching tim pada, Sabtu (1/7/2023). 

Launching kali ini Pasukan Ramang akan berlangsung dan mengusung tema yang berbeda. 

Pria yang akrab di sapa Sule itu menyebut, PSM Makassar melalukan launching di Sosial Media dan berlangsung tanpa ceremony.

“Yah, launching tanpa ceremony,” kata Sulaiman Abdul Karim, seraya mengatakan, Launching di sosmed.

Untuk menghadapi musim ini, PSM masih mempertahankan empat pemain asingnya yang berhasil membawa tim meraih gelar juara.

Mereka adalah Everton Nascimento, Yuran Fernandes, Kenzo Nambu dan Wiljan Pluim.

Selain itu, regulasi 5+1 untuk pemain asing membuat tim berjuluk Pasukan Ramang ini mendatangkan dua pemain asing lagi, yakni Kike Linares dan Adilson Silva. 

Di skuad PSM sendiri pelatih Bernardo Tavares tidak melakukan banyak perombakan. 

Dengan konektivitas antara pemain yang sudah lama terjalin semenjak musim lalu.

Tentu juga PSM Makassar ingin seperti Bali United yang dapat back-to-back juara Liga 1 secara berturut-turut.

Beberapa pemain lokal yang berstatus sebagai pemain inti juga masih dipertahankan. Seperti M Arfan, Reza Arya Pratama, Erwin Gutawa, Rasyid Bakri, serta Yakob dan Yance Sayuri. 

Selain itu, pelatih Bernardo Tavares masih tetap mempertahankan kebiasaannya dengan memberikan kepercayaan lebih untuk pemain muda. 

Nama pemain muda di musim lalu juga masih menghiasi skuad di musim baru ini seperti, Victor Dethan, Dzaky Asraf, Ananda Raehan, dan pemain baru Andy Harjito.

Berikut Daftar Pemain PSM Makassar Untuk Berlaga di Ajang Liga 1 Indonesia Musim 2023/2024.

KIPER:

Reza Arya Pratama (30), Muhammad Ardiansyah (1), Raka Okta Bernanda (21), Harlan Suardi (24).

BELAKANG: Kike Linares (2), Yuran Fernandes (4), Erwin Gutawa (5), Yance Sayuri (23), Sultan Zaky (14), Safrudin Tahar (27), Abdul Rahman, Edgard Amping (74).

TENGAH: Rasyid Bakri (17), Rizky Pellu (19), Yakob Sayuri (22), Rizky Eka Pratama (24), Dzaky Asraf (11), Kenzo Nambu (39), Adil Nur Bangsawan (41), Akbar Tanjung (45), Muhammad Arfan (48), Rafli Asrul, Mufli Hidayat (71), Wiljan Pluim (80), Ananda Raehan (8).

DEPAN: Donald Bissa (9), Ricky Pratama, Adilson Silva (20), Prince Kallon, Andy Harjito (18).

  • Bagikan