2.300 Peserta Ikuti Porseni Remaja Masjid di Mengkendek

  • Bagikan

Pembukaan Porseni Remaja Masjid XXIX se Kecamatan Mengkendek di Pasula, Lembang (Desa) Rantedada, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu (1/7/2023) kemarin. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Sebanyak 2.300 peserta mengikuti Porseni Remaja Masjid XXIX se Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Pembukaan berlangsung di Pasula, Lembang (Desa) Rantedada, Mengkendek, Sabtu (1/7/2023) kemarin.

Porseni diselenggarakan selama sepekan hingga tanggal 7 Juli 2023 mendatang oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Mengkendek bekerjasama dengan DPK BKPRMI.

Ribuan peserta yang hadir akan mengikuti Porseni yang berasal dari 37 Kontingen yang bertanding di beberapa cabang olahraga sepak takraw, tennis meja, voly dan futsal.

Ketua Panitia, Sry Yuti Andi Lolo menyampaikan kegiatan dapat terlaksana atas berkat kontribusi berbagai pihak, salah satunya masyarakat di Lembang Rantedada.

“Terima kasih pula atas partisipasi warga umat Kristiani telah ikut berkontribusi mensukseskan porseni remaja masjid,” ungkapnya, Senin (3/7/2023).

Lanjut Sry, selain lomba cabang olahraga, dilaksanakan pula lomba Tartil Al-Qur’an, Tilawah Al-Qur’an, Hifzil Al-Qur’an, Tadarrus Al-Qur’an, Adzan dan Iqomah (Putra), Cerdas Cermat Al-Qur’an/Fahmil Qur’an, cerdas cermat agama Islam dan lainnya.

“Kita berharap kegiatan dapat berjalan sebagaimana mestinya, semoga menjadi ajang silaturrahim yang melahirkan generasi kuat imannya dan ahlaknya serta menjunjung sportifitas dan kreatifitas,” ucap Sry.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg sekaligus memberikan support kepada peserta yang akan bertanding.

“Porseni Remaja Masjid ini merupakan upaya pembentukan mental, karakter dan spritual yang handal bagi peserta, untuk itu selamat bertanding dan tetap junjung sportifitas,” pungkas Zadrak.

Diketahui kegiatan tersebut bertujuan membina generasi pemuda Muslim agar menjadi kader penerus perjuangan agama, bangsa dan negara yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Sekaligus memiliki ilmu pengetahuan dan berwawasan luas, serta berjiwa kepeloporan di Masjid dan di tengah masyarakat.

Juga senantiasa memakmurkan Masjid dengan mengadakan kegiatan yang berpegang teguh kepada prinsip-prinsip akidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyyah. (Risna)

  • Bagikan