DPRD Tana Toraja Terima Kunjungan Silaturahmi Komisioner KPU

  • Bagikan

Ketua dan Anggota KPU Tana Toraja kunjungan silaturahmi dan diterima langsung Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi di gedung DPRD, Plaza Kolam Makale, Kecamatan Makale, Rabu (5/7/2023). --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tana Toraja melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor DPRD Tana Toraja, Plaza Kolam Makale, Kecamatan Makale, Rabu (5/7/2023) pagi.

Diketahui Komisioner (Anggota) KPU Tana Toraja periode 2023-2028 telah dilantik oleh Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari di halaman Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu (28/6/2023) lalu.

Hasil Rapat Pleno KPU Tana Toraja menetapkan Berthy Paluangan sebagai Ketua dan bertanggungjawab pada Divisi Keuangan, Umum, Logistik dan Rumah Tangga.

Berthy menjelaskan kunjungan dilakukan ke DPRD bentuk silaturahmi terkhusus dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Hal itu dilaksanakan sebagai bentuk dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang sesuai dengan harapan.

“Setelah kami dilantik sebagai Komisioner KPU Tana Toraja, kami merasa perlu untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda,” ungkapnya.

Lanjut Berthy, bagian dari silaturahmi yaitu meminta masukan-masukan dari pimpinan DPRD Tana Toraja yang tentunya mewujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas.

“Pemilu 2024 kita harapan bersama dapat menjadi Pemilu yang damai, aman, berintegritas, dan bermartabat,” pungkasnya.

Menurutnya, kunjungan KPU Tana Toraja itu dapat menguatkan kinerja KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Sementara Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi menerima kunjungan KPU menyambut baik dan mengapresiasi.

“Harapan kami komisioner yang baru selesai dilantik ini membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua stakeholder, semua pemangku kepentingan yang terkait dengan penyelenggaraan Pemilu 2024,” ucapnya.

Welem berharap proses Pemilu di Tana Toraja berjalan dengan baik, lancar, aman dan tentu dimulai dari kerja-kerja KPU.

“Baik itu dari sisi komunikasi, koordinasi, transparansi dan membangun komunikasi dengan semuanya yang berkaitan dengan Pemilu,” tutupnya. (Risna)

  • Bagikan