Wakil Ketua DPRD Luwu, Zilkifli Reses di Dusun Bajoe Desa Belopa

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO.ID, BELOPA--Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Luwu Zulkifli, ST, M.Si melaksanakan Reses atau Temu Konstituen Masa Sidang III Tahun Anggaran 2023 Dapil 1 Luwu di Dusun Bajoe Desa Belopa Kecamatan Belopa, (Rabu, 05/07/2023).

Temu Konstituen dan Konsultasi Publik ini diikuti sekitar 150an warga masyarakat dari Dusun Bajoe dan Dusun Kambuno beserta tamu undangan. Hadir juga Kepala Desa Belopa beserta Sekretaris Desa, Ketua dan Anggota BPD Desa Belopa, perwakilan dari Dinas Sosial Kab. Luwu, Dinas UMKM Kab. Luwu, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Belopa dalam sambutan awalnya mengatakan bahwa ini adalah Reses kedua kalinya pernah dilaksanakan oleh Pimpinan DPRD Luwu periode ini di wilayah ini. Dan ia sangat bangga bawah pembangunan dan aspirasi warga masyarakatnya masih menjadi perhatian oleh Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Luwu Zulkifli, ST, M.Si yang selalu ada pada setiap kegiatan warga desanya.

Dalam proses penyerapan aspirasi dan keluhan warga di lokasi reses kali ini, masyarakat setempat menyampaikan beberapa hal untuk di tindaklanjuti kepada Pemerintah Kabupaten Luwu.

Seperti, menginginkan agar perbaikan infrastruktur utamanya Ruas Jalan Ulo-Ulo yang telah diaspal tidak setengah-setengah, seperti masih adanya beberapa jalan yang telah dispal namun sudah rusak/bocor

Keluhan mengenai langka dan mahalnya harga tabung gas elpiji 3 kg yang mencapai harga jual ke konsumen Rp50 ribu/tabung.

Masalah kebisingan musik café yang menganggu warga masyarakat.

Bantuan alat musik dan pakaian adat yang tidak pernah direalisasikan sejak dulu.

Serta adanya bantuan perahu bala-bala atau kapal tangkap kecil untuk nelayan.

Menanggapi keluhan dan keinginan konstituennya, Zulkifli berjanji akan menindaklanjuti apa yang menjadi usulan masyarakat khususnya di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Luwu ini, seperti segera mengagendakan pertemuan dengan para pengusaha pangkalan elpiji maupun Hiswana Migas bersama DPRD Luwu membahas masalah gas elpiji 3 kg tersebut.

Menindaklajuti juga masalah pengaspalan jalan raya dengan Dinas PUPR Luwu serta pihak terkait permasalahn ketertiban dan keamanan, dan akan berusaha pada sisa masa jabatan sebagai Anggota DPRD Luwu periode 2019-2024 bisa mewujudkan bantuan perahu Bala-Bala kepada warga masyarakat.

“Saya akan sampaikan dan perjuangkan nanti semua usulan masyarakat ke OPD terkait. Intinya Insya Allah kita akan prioritaskan yang mana yang menjadi kebutuhan mendesak masyarakat”, kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Luwu Zulkifli dihadapan peserta reses, Rabu sore.

Aspirasi ini juga akan ditampung dan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD Luwu untuk disampaikan kembali ke Pemkab Luwu.

Sembari melaksanakan reses juga tak lupa menyampaikan Wakil Ketua 2 DPRD Luwu ini menyerahkan dua buah bola kepada pemuda setempat untuk dimanfaatkan dalam olah raga sepakbola. (rls/ikh)

  • Bagikan