PSM Makassar vs Dewa United Nanti Sore, Juku Eja Harus Amankan Tiga Poin

  • Bagikan

Striker PSM Makassar Kenzo Nambu menjadi andalan Tim Juku Eja di depan. --ig--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE-- Tiga poin harus diamankan PSM Makassar saat menjamu Dewa United di Gelora BJ Habibie pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada partai yang akan live di Vidio pada Sabtu, 8 Juli 2023, jam 16:00 Wita ini, tim Juku Eja wajib memenangkan partai ini untuk dapat naik di papan atas klasemen sementara.

Saat ini, PSM Makassar bertengger di posisi ke sembilan.
Ini terjadi, karena PSM gagal menang di pekan pertama.

Wiljam Pluim cs hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang Persija Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, PSM sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu melalui gol Kenzo Nambu di menit 12. Akan tetapi, keunggulan itu musnah di menit 81 setelah gawang mereka dibobol oleh Ryo Matsumura.

Di lain pihak, Dewa United sanggup melalui ujian pertamanya dengan memuaskan. Dewa United menang 1-0 menjamu Arema FC berkat gol tunggal Alex Martins menit 75.

Di laga ini PSM Makassar dapat memainkan skuad terbaiknya, termasuk 5 pemain asing yang mereka miliki. Kendati begitu, komposisi pemain tidak akan banyak berubah dari tim yang dimainkan melawan Persija Jakarta.

PSM sangat kuat di kandang. Musim lalu, dari 75 poin yang dikumpulkan PSM, 46 di antaranya didapatkan dari laga-laga kandang.

Dalam 17 laga kandangnya di Liga 1 musim lalu, PSM mencetak total 43 gol dan hanya kebobolan 10.

Setelah gagal menang atas Persija di laga pertama, PSM tentu ingin tancap gas di kandang sendiri pada laga kedua. Menjamu Dewa United, PSM bakal berusaha untuk mengamankan poin maksimal.

Bagaimana dengan kubu Dewa United? Tentu misi sama juga diusungnya. Mereka baru mendapat amunisi tambahan dengan bergabungnya Ricky Kambuaya.

Meski bermain di kandang lawan, tim besutan Jan Olde Riekerink tetap mengincar poin di Parepare.

"Mudah-mudahan [kemenangan atas Arema FC] menjadi modal yang bagus untuk kami menjaga tren positif pada pertandingan-pertandingan selanjutnya (melawan PSM Makassar)," kata M Natsir, kiper Dewa United kutip dari laman resmi PT LIB. (*/pp/uce)

Prakiraan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Muhammad Reza Pratama; S Tahar, A Tanjung, Yuran Fernandes, E Gutawa; A Reahan, W Pluim, K Nambu; Yance Sayuri, Everton Nascimento, Yakob Sayuri.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Dewa United (4-2-3-1): M Natshir; Nasir, A Mannan, R Mitrevski, A Setiawan; D Kolovos, T Numberi; A Nufiandani, Majed Osman, Egy Maulana; Alex Martins.

Pelatih: Jan Olde Riekerink.

Head to Head

2 Pertemuan Terakhir
01/03/23 PSM 2-0 Dewa United (Liga 1)
15/09/22 Dewa United 1-1 PSM (Liga 1).

Pertandingan Terakhir PSM Makassar
03/07/23 Persija 1-1 PSM (Liga 1).

Pertandingan Terakhir Dewa United
02/07/23 Dewa United 1-0 Arema (Liga 1).

Jadwal, Siaran Langsung, dan Live Streaming

Pertandingan: PSM Makassar vs Dewa United
Stadion: Gelora BJ Habibie, Parepare
Hari, tanggal: Sabtu, 8 Juli 2023
Jam: 16.00 Wita. (***)

  • Bagikan