Tiga Wakil Rektor Dilantik Rektor IAIN Palopo Dr Abbas Langaji, Berikut Nama-namanya

  • Bagikan
Rektor Dr IAIN Palopo, Abbas Langaji didampingi istri bersalaman dengan Wakil Rektor pada pelantikan pejabat IAIN Palopo, di Aula Rektorat Lantai III Kampus IAIN, Balandai, Jumat, 7 Juli 2023 kemarin.--ft: istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Akhirnya 'kabinet' baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo terbentuk. Itu setelah Rektor IAIN Palopo, Dr Abbas Langaji MAg melantik 'kabinet' baru IAIN Palopo periode 2023-2028 di Aula Rektorat Lantai III Kampus IAIN, Balandai, Jumat, 7 Juli 2023.

Mereka yang dilantik terdiri tiga Wakil Rektor (WR). Masing-masing Dr Munir Yusuf sebagai WR 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr Masruddin sebagai WR 2 Bidang Administrasi Umum Perencanaan dan Keuangan, serta Dr Mustaming MHI sebagai WR 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama.

Selain itu, Rektor juga melantik Dr Muhaimin MA sebagai Direktur Pascasarjana, Wakil Direktur Pascasarjana Dr Helmi Kamal.

Juga tiga ketua lembaga yakni Dr Nurdin K sebagai Ketua Lembaga Penjamin Mutu, Dr Fauziah Zainuddin sebagai Plt. Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M), dan Zainuddin SE MSi sebagai Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI).

Menurut Dr Abbas yang ditemui Palopo Pos usai pelantikan, pelantikan ini merupakan konsolidasi internal yang merupakan bagian dari program prioritas Rektor baru.
''Konsolidasi internal dilaksanakan tahun ini,'' katanya.

Konsolidasi internal ini dalam rangka pelaksanaan visi-misi Rektor 2023-2028 yakni mewujudkan kampus IAIN sebagai smart green campus. ''Kata kuncinya adalah menanamkan budaya melayani insan akademik di kampus,'' kata Dr Abbas yang juga Ketua Ikatan Alumni IKA IAIN Palopo.

Melalui Smart Green Campus, Rektor akan mewujudkan pelayanan kampus berbasis elektronik. Salah satu yang sedang dipersiapkan untuk dibangun adalah gedung Informatika Technologi (IT) Center atau ITC.

Tahun ini juga, lanjut Dr Abbas, akan dibangun gedung Klinik Kesehatan IAIN. Ini merupakan langkah awal dari rencana pembukaan Fakultas Kedokteran, setelah IAIN beralih status jadi Universitas Islam Negeri (UIN).

''Pengurusan alih status IAIN jadi UIN, kita laksanakan tahun depan (2024),'' katanya.

Disinggung lokasi gedung lama SMPN 8 yang akan dihibahkan Pemkot Palopo ke IAIN Palopo, Dr Abbas mengatakan, hal tersebut akan dikomunikasikan kembali dengan Pemkot. Rencana selanjutnya, akan dibuatkan grand desainnya.

Informasi yang dihimpun Palopo Pos, pada 17 Juli 2023 mendatang, akan dilakukan lagi pelantikan pejabat IAIN Palopo, kali ini pejabat tingkat dekan dan wakil dekan. (ikhwan ibrahim)

Wakil Rektor Baru IAIN Palopo

  • Wakil Rektor 1 : Dr Munir Yusuf
  • Wakil Rektor 2 : Dr Masruddin
  • Wakil Rektor 3 : Dr Mustaming MHI
  • Direktur Pascasarjana : Dr Muhaimin MA
  • Wadir Pascasarjana : Dr Helmi Kamal
  • Ketua LPM : Dr Nurdin K MPd
  • Plt. Ketua LP2M : Dr Fauziah Zainuddin
  • Ketua SPI : Zainuddin SE MSi. (*)
  • Bagikan