Kolonel Inf AgussalimSiap Maju Calon Bupati

  • Bagikan
Kolonel INF Agussalim (pakai rompi) saat temu kangen keluarga besar Relation Family Tana Luwu di Taman Lapangan Sepak Bola Padang Sappa, Luwu, Sabtu, 8 Juli 2023 lalu. --ft: istimewa---

Dinyatakan pada Acara Temu Kangen Relation Famili Tana Luwu di Padang Sappa

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PADANGSAPPA-- Kolonel INF Agussalim menggelar temu kangen keluarga besar Relation Family Tana Luwu di Taman Lapangan Sepak Bola Padang Sappa, Luwu, Sabtu, 8 Juli 2023 lalu.

Pada kesempatan ini, Kolonel Agussalim menyatakan komitmen siap maju menjadi calon Bupati Luwu pada Pilkada 2024 mendatang.

“Insha Allah, saya tetap akan maju di Pilkada 2024. Dirinya juga tegaskan siap mundur dari kesatuan TNI-AD,” ucapnya di hadapan wartawan dan ratusan keluarga besar Relation Family Tana Luwu.

Nampak hadir anak dan istri Kolonel Inf Agussalim SH. Acara ini dihadiri ratusan keluarga besar serta tamu undangan lainnya mengenakan kaos warna putih yang antusias menyambut baik keputusan Agussalim. Terlebih Agussalim memiliki karier yang cemerlang di kemiliteran.

“Atas dorongan warga, dorongan teman-teman yang ada di Luwu saya siap maju pada Pilkada 2024 nanti. Saya rela meninggalkan jabatan yang masih empat tahun dua bulan untuk mengabdi di Tana Luwu,” tegasnya.

Agussalim bukanlah pendatang di Tana Luwu, khususnya di Kecamatan Ponrang. Dirinya cukup dikenal, selain memiliki banyak keluarga di kecamatan ini, Agusalim juga menamatkan pendidikannya di SDN 231 Padang Assompereng, SMPN 1 Padang Sappa, dan SMA Guppi Padang Sappa. Di kemiliteran, dirinya menjabat sebagai Kababinminvetcaddam XIV Hasanuddin.

Bersama Muhammad Nur dan teman lainya, tahun 80an membentuk organisasi pemuda bernama Relation Famili Tana Luwu di Padang Sappa sebagai wadah silaturahmi dan penyaluran bakat minat anak muda pada masa itu.

Saat ini organisasi yang telah beranggotakan ratusan orang itu membuat acara temu kangen bersama anggotanya, sekaligus momen Agussalim menyampaikan keputusannya pada Pilkada Luwu 2024 sebagai Bakal Calon bupati.

Sementara itu, Muhammad Nur sahabat sekaligus pendiri Relation Famili menyampaikan Agussalim merupakan sosok yang baik. Terlebih kata dia, Agussalim merupakan sosok potensial dalam mengisi bakal calon Bupati pada Pilkada Luwu 2024.

“Kolonel TNI Infantri Agussalim SH putra terbaik yang dimiliki Tana Luwu saat ini. Namanya sangat santer diwacanakan di ruang publik sebagai figur potensial untuk bertarung pada Pilkada Luwu 2024,” ujarnya.

Pada momen silahturahmi ini kata Muhammad Nur, seluruh komponen dan potensi relation famili baik pengurus, anggota dan simpatisan tegas serta bulat mendorong dan mendukung Agussalim.

Dirinya juga menegaskan aspirasi politik ini merupakan musyawarah yang telah dilakukan secara matang memutuskan. “Keluarga besar Relation Family secara tegas, bulat mendorong dan mendukung sepenuhnya kerabat dan saudara kita Kolonel TNI Infantri Agussalim, SH sebagai bakal calon bupati pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Luwu pada tahun 2024,” tandasnya.

Keputusan ini disambut baik seluruh peserta kegiatan reuni itu dengan suara tepuk tangan yang meriah, para peserta juga menyempatkan berfoto bersama berharap Kolonel Inf Agussalim sukses pada Pilkada 2024 nanti. (ary)

  • Bagikan