Pamit di MU, Ini Koleksi Trofi David De Gea Selama 12 Tahun di Setan Merah

  • Bagikan
De Gea Bersama Rekan Setimnya Ketika Membela Manchester United (Sumber: Twitter @D_DeGea)

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, INGGRIS-- Siapa tidak kenal sosok David De Gea? Dia adalah penjaga gawang Manchester United (MU) asal Belanda. Ia berkarir 12 tahun di salah satu klub terbesar Liga Inggris bukanlah perkara mudah. David De Gea membuktikan hal tersebut di Setan Merah, julukan Manchester United sebagai kiper utama.

De Gea sempat dirumorkan akan dilepas setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2023, namun sempat mencuat kembali bahwa penggawa Manchester United tersebut tidak akan ke mana-mana.

Namun, rumor tersebut terpatahkan lewat tweet dari akun Twitter De Gea pada Sabtu, 8 Juli 2023 pukul 20.32 WIB.

Lewat tulisan di akun Twitternya, De Gea menyampaikan ucapan perpisahan kepada fans Manchester United.

"Ini merupakan periode kesuksesan dan tak terlupakan sejak saya datang ke sini. Saya tidak berpikir meninggalkan Madrid sebagai anak muda dan mencapai apa yang sudah dilakukan bersama," ujar kiper berdarah Spanyol tersebut.

Sejak De Gea diboyong oleh Sir Alex Ferguson dari Atletico Madrid pada 2011, ia berhasil memenangkan berbagai trofi.

Di antaranya trofi Premier League (2012/13), FA Cup (2015/16), UEFA Europa League (2016/17), dua gelar Carabao Cup (2016/17 & 2022/23), dan tiga gelar Community Shield (2012, 2014, & 2017).

"David meninggalkan Manchester United dengan rasa hormat paling dalam dan apresiasi terhangat dari semua orang di klub. Mencetak rekor baru untuk penampilan penjaga gawang dan clean sheet, yang melampaui Alex Stepney dan Peter Schmeichel, telah menunjukkan betapa hebatnya dia sebagai pemain bagi kami," kata John Murtough selaku Direktur Sepak Bola MU dari situs resmi klub.

"Sama pentingnya dengan kualitasnya sebagai individu, dia akan dirindukan oleh kita semua yang memiliki keistimewaan untuk bekerja dengannya selama lebih dari 12 tahun terakhir. David akan selalu menjadi bagian dari keluarga Manchester United dan kami berharap dapat menyambutnya kembali ke Old Trafford di masa depan sebagai legenda klub," pungkasnya. (jpnn/pp)

  • Bagikan