Setelah Mantan Sekda Tator, Giliran Wakil Ketua Gerindra Mundur dan Maju Bacaleg Partai Golkar

  • Bagikan

Pengurus Partai Gerindra Tana Toraja saat menyerahkan dokumen perbaikan Bacaleg di Kantor KPU Tana Toraja, Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale beberapa saat lalu. --risna--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA - Mantan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Tana Toraja, Marasaan Mallisa hengkang dari partainya.

Padahal Ia telah mengajukan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra Dapil 1 Tana Toraja ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal tersebut diketahui saat Partai Gerindra menyerahkan dokumen perbaikan Bacaleg di Kantor KPU Tana Toraja, Jalan Tongkonan Ada, Kecamatan Makale beberapa saat lalu.

Penyerahan dokumen dipimpin Sekretaris DPC Gerindra Tana Toraja, Yohanis Tato Kamba didampingi sejumlah pengurus.

Hasil perbaikan ditemukan dua orang Bacaleg Gerindra dari Dapil 1 Tana Toraja mengundurkan diri yakni Samuel Tande Bura dan Marassan Mallisa yang dikabarkan hengkang dan memilih bergabung ke partai Golkar.

Dua nama Bacaleg Gerindra Tana Toraja diisi oleh Rilman Situru dan Yulius Baka. Riman merupakan anak dari mantan Bupati Tana Toraja dua periode, Johanis Amping Situru.

“Benar, ada dua Bacaleg Gerindra diganti khususnya pada Dapil 1, bergabungnya Rilman dan Yulius akan menambah kekuatan kami di Dapil satu,” ucap Yohanis Tato Kamba.

Saat dikonfirmasi, Marassan Mallisa mengatakan alasannya hengkang dari Gerindra karena soal prinsip, ditambah desakan dari masyarakat dan keluarga.

“Sudah prinsip saya, apalagi desakan dari keluarga dan masyarakat yang menginginkan saya maju sebagai Caleg dari partai Golkar,” ungkapnya, Selasa (11/7/2023).

Lanjut Mallisa yang juga pernah menjabat Sekretaris Gerindra Tana Toraja menyampaikan, atas dukungan keluarga dan masyarakat menjadi Caleg merupakan cita-cita mulia mewakili masyarakat, maka itu Ia wajib menerima masukan yang membangun.

“Keputusan saya tidak bermaksud menyakiti hati pengurus partai Gerindra, namun politik adalah hal yang dinamis,” tutupnya.

Menerima hasil perbaikan partai Gerindra, Anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggara, Rahmat Hidayat mengatakan berkas perbaikan Bacaleg partai Gerindra statusnya lengkap.

“Walaupun statusnya lengkap, namun masih melalui tahap verifikasi administrasi perbaikan,” pungkas Rahmat. (Risna)

  • Bagikan