Peduli Dunia Pendidikan, Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Berikan Perlengkapan Sekolah Kepada Seorang Anak korban Kebakaran

  • Bagikan

Bhabikamtibmas Polsek Sanggalangi Bripka Muhammad Jufri Lisaw, saat berikan bantuan buku kepada pelajar di Kelurahan Tallang Sura' Buntao' . Kamis ,13 Juli 2023. --albert tinus-1

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,RANTEPAO- Bhabinkamtibmas Polsek Sanggalangi Polres Toraja Utara Bripka Muhammad Jufri Lisaw memberikan seperangkat perlengkapan sekolah kepada salah seorang pelajar di wilayah binaannya korban dari musibah kebakaran yang terjadi di Kelurahan Tallang Sura’ , Kecamatan Buntao , Kabupaten Toraja Utara, Kamis ,13 Juli 2023.

Pelajar tersebut adalah Adik Raka yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, adapun seperangkat perlengkapan sekolah yang diberikan oleh Bhabinkamtibmas berupa Sepatu, Seragam Sekolah, Tas, serta alat tulis.

Atas musibah kebakaran yang dialami sebelumnya, Adik Raka terpaksa harus merelakan seluruh perlengkapan sekolahnya ikut terbakar bersama dengan barang berharga lain milik keluarganya.

Musibah kebakaran tersebut tak membuat Adik Raka putus asa dalam mengejar pendidikan, Ia berkeinanan untuk tetap melanjutkan pendidikannya meski seluruh perlengkapan sekolahnya sudah tak ada lagi.

Bhabikamtibmas Polsek Sanggalangi Bripka Muhammad Jufri Lisaw yang biasa dikenal sebagai Ambe Bhabin pun tak tinggal diam, Ia lalu berkeinginan mendukung kemauan Adik Raka dalam melanjutkan pendidikan dengan menyisihkan sebagian penghasilan bulanannya untuk menyediakan perlengkapan sekolah yang Adik Raka butuhkan.

Saat dikonfirmasi, Bripka Muhammad Jufri Lisaw mengungkapkan bahwa kegiatan pemberian seperangkat perlengkapan sekolah kepada salah seorang anak yang menjadi Korban musibah kebakaran adalah salah satu bentuk dukungan Polri kepada generasi penerus bangsa.

“Kelak nanti Adik Raka akan menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa serta segala cita-citanya tercapai hingga dapat membanggakan orang tua,” harap Bripka Jufri yang biasa di panggil Ambe Bhabin.

Pada tempat terpisah, Kapolsek Sanggalangi’ IPTU Yos Sudarso M menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh personelnya merupakan wujud kepedulian Polri yang begitu besar terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Toraja Utara.

Terbukti melalui petugas Bhabinkamtibmas Bripka Muhammad Jufri Lisaw yang memberikan bantuan perlengkapan sekolah Sekolah kepada salah seorang pelajar yang menjadi korban dari musibah kebakaran, tutupnya.(Albert)

  • Bagikan