Barito Putera Bantai PSS 3-1, Persib Lolos dari Kekalahan, Laskar Antasari ‘Capolista’

  • Bagikan

Pertandingan antara PS Barito Putera melawan PSS Sleman dalam Liga 1 BRI. FOTO/Twitter/@Liga1Match

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MARTAPURA--  Barito Putera sukses mengamankan kemenangan di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Saat menjamu PSS Sleman, Laskar Antasari berhasil menang dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Barito Putera dicetak oleh Frendi Saputra, Murilo dan Bagas Kaffa. Sementara PSS hanya memperkecil kedudukan berkat gol dari Kei Sano.

Dengan hasil ini, Barito Putera kini jadi capolista atau memimpin klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga. Sementara PSS berada di peringkat delapan.

Skuad asuhan Rahmad Darmawan menang dengan skor 3-1 pada melalui Frendi Saputra pada menit ke-18. Namun, selang sembilan menit kemudian, PSS Sleman mampu menyamakan kedudukan berkat gol dari Kei Sano. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim berjuluk Laskar Antasari mencetak dua gol melalui Murilo Mendes pada menit ke-52 dan Bagas Kaffa sepuluh menit setelahnya. Kedudukan 3-1 tidak berubah hingga wasit meniup pluit tanda laga usai.

Ini adalah kemenangan kedua Barito Putera. Sebelumnya mereka juga meraih tiga poin dari laga kandang ketika menjamu Persita Tangerang yang berakhir dengan 2-0. Berikutnya, mereka bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Bagi PSS Sleman, ini adalah kekalahan pertama mereka di Liga 1 musim ini. Sebelumnya mereka menang di kandang Bali United 1-0 di laga pembuka, disusul dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu Persis Solo.

Dalam waktu berbarengan, pertandingan Persikabo 1973 vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, berakhir dengan skor 0-1. Tim Juku Eja meraih tiga poin dalam laga tandang meski bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-66, setelah Dzaky Asraf diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua.

Meski kalah jumlah pemain, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal dari penyerang andalannya, Wiljan Pluim pada menit ke-75. Gol ini tercipta dari bola tendangan sudut Yance Sayuri yang berhasil disundul Pluim.

Kemenangan yang diraih di kandang Persikabo 1973, membuat PSM Makassar di posisi ketujuh klasemen sementara Liga 1 2023-2024, dengan empat poin. Sedangkan, Persikabo di urutan ke-16 dengan koleksi satu poin.

Pertandingan Barito Putera vs PSS Sleman dan Persikabo 1973 vs PSM Makassar ini merupakan dua partai awal pekan ketiga Liga 1 2023-2024 yang dimainkan pada Jumat sore, 14 Juli 2023.

PERSIB SERI

Persib Bandung secara dramatis selamat dari kekalahan lawan Dewa United. Gol injury time Ezra Walian memastikan laga tuntas 2-2, dengan Persib main 10 orang.

Persib menjamu Dewa United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (14/7/2023) malam Wita, dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Laga berjalan terbuka sejak sepak mula.

Sepakan keras Ciro Alves pada menit ke-22 masih bisa dihentikan Sonny Stevens. Dewa United merespons dan mencetak gol pada menit ke-34, lewat sundulan Ahmad Rusadi menyambut umpan sepak pojok.

Dewa United mencetak gol kedua pada menit ke-59. Sepakan Alex dari tengah kotak penalti menyambut umpan Asep Berlian menggandakan keunggulan tim tamu.

Persib Bandung membalas empat menit kemudian. Rahmat Irianto menipiskan selisih dan menjaga asa Maung Bandung.

Namun petaka hadir buat Persib pada menit ke-68. Febri Hariyadi diganjar kartu kuning kedua oleh wasit, membuat Persib mengejar ketertinggalan dengan 10 pemain.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu pun tercapai. Persib menyamakan kedudukan pada masa injury time, tepatnya di menit ke-92. Eksekusi tendangan bebas Ezra Walian masuk ke gawang dan menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan.

Dengan hasil ini, Dewa United tertahan di posisi dua klasemen Liga 1 2023 dengan tujuh poin dari tiga laga. Mereka kalah selisih gol dari Barito Putera di puncak klasemen.

Sementara Persib Bandung melanjutkan start tanpa kemenangannya dan berada di posisi 10. Mereka baru mengumpulkan tiga poin hasil tiga kali imbang. (*/fj/bn/uce)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan