Malam Ini, Jamaah Haji Luwu Utara Tiba di Masamba, Polisi Siagakan 108 Personel

  • Bagikan

Suasana apel siaga penjemputan jemaah haji Luwu Utara. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Malam ini, sekitar pukul 19.00 Wita Minggu, 16 Juli 2023 Jamaah Haji Luwu Utara tiba di Masamba.

Sebanyak 108 personel gabungan Polres Luwu Utara diterjunkan untuk mengamankan kepulangan jamaah haji kloter 14 Kabupaten Luwu Utara.

Sebagai bentuk kesiapan, personel yang dilibatkan tersebut melaksanakan apel kesiapan pengamanan yang digelar di halaman Masjid Agung Syuhada Masamba, Minggu (16/7/2023) sore pukul 16.30 Wita yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Darwis, SE, MH.

Kapolres Luwu Utara AKBP Galih Indragiri, S.I.K melalui Kabag Ops Kompol Darwis menyampaikan kepada anggota agar selesai apel kesiapan pengamanan ini untuk segera menempati pos-pos pengamanan sesuai dengan ploting penempatan.

“Apel ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota sebelum melaksanakan pengamanan,” kata Kompol Darwis.

Disetiap pos pengamanan baik penggal jalan yang dilalui rombongan haji maupun dikawasan area yang menjadi titik penjemputan, kepada anggota untuk selalu waspada terhadap kerawanan dimasing-masing lokasi.

”Para perwira pengendali untuk bertanggug jawab terhadap perkembangan situasi dimasing pos pengamanan,” ucap Kabag Ops.

“Jemaah Haji asal Kabupaten Luwu Utara yang akan datang dengan menggunakan 10 Bus. Kedatangan rombongan juga mendapat pengawalan dari Satuan Lalu lintas Polres Luwu Utara diberangkatkan dari Asrama Haji Sudiang Makassar menuju Ke Luwu Utara,” jelasnya. (Junaidi rasyid)

  • Bagikan