Hari Ini, Oknum Satgas Beri Keterangan

  • Bagikan
Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH

Suwadi: Soal Sertifikat Ganda Lahan IC, tak Ada Lagi Penundaan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Kanit Pidana Umum (Pidum) Polres Palopo, Ipda Suwadi SH, memastikan satgas fisik BPN Kota Palopo yang kini telah pindah tugas ke Kanwil Makassar akan hadir pada Kamis, 20 Juli 2023 pagi ini.

Kepastian akan hadirnya satgas tersebut untuk memberikan keterangan perihal sertifikat ganda lahan IC telah mendapat konfirmasi balasan dari yang bersangkutan.

"Kita pastikan besok pagi (hari ini) beliau sudah memberikan keterangan ke Penyidik Polres Palopo," kata Ipda Suwadi, Selasa, 19 Juli 2023.

Suwadi mengatakan, oknum satgas tersebut akan datang langsung ke Palopo kemudian menuju ke Polres Palopo untuk memberikan klarifikasi. Kurang lebih 25 pertanyaan telah disiapkan penyidik terkait kasus IC yang saat ini masih dalam tahap penyelidikan. "Kita lihat saja nanti, bagaimana perkembangan dari kasus ini," tutup Suwadi.

Surati Kabid Aset Luwu
Satgas Fisik BPN Palopo yang kini pindah tugas ke Kanwil Sulsel, akan diambil keterangannya oleh penyidik Polres Palopo, Kamis, 20 Juli 2023.

Keterangan yang dibutuhkan dari mantan pejabat BPN Palopo itu, tidak lain untuk melengkapi bahan dan keterangan (pulbaket) kasus Islamic Center (IC) yang saat ini dalam proses penyelidikan Polres Palopo.
Hanya saja, belum tuntas satgas fisik yang dimaksud, Polres Palopo, kini telah melayangkan surat ke Kepala Bidang (Kabid) Aset Pemda Luwu.

Lahan IC, diketahui milik Yayasan Islamic Center Datuk Sulaiman (YIC DS) namun diklaim Pemkot dengan dasar sertifikat.

Saat ini ada dua sertifikat yang ada di lahan IC, merasa telah haknya dirampas, Pengurus YICDS akhirnya menempuh jalur hukum dengan melaporkan kasus tersebut ke Polres Palopo.

Kembali ke saksi-saksi yang telah dihadirkan, sejauh ini Polred Palopo telah menghadirkan sebanyak 13 saksi.
"Iyw, setelah satgas fisik, kita tertuju ke Kabid Aset Luwu dan undangannya sudah kami kirim," kata Kanit Pidum Polres Palopo, Ipda Suwadi SH, Senin, 17 Juli 2023.

Ditegaskan Suwadi bahwa, pihaknya memanggil Kabid Aset Luwu yang saat inu menjabat.
"Jadi bukan mantan, tapi pejabat yang saat ini menempati posisi ini," bebernya.
Terkait dengan satgas BPN Kanwil yang akan dihadirkan, Suwadi kembali memastikan satgas fisik BPN Kota Palopo yang kini telah pindah tugas ke Kanwil Makassar akan hadir pada Kamis, 20 Juli 2023.

Kepastian akan hadirnya satgas tersebut untuk memberikan keterangan perihal sertifikat ganda lahan IC telah mendapat konfirmasi balasan oleh yang bersangkutan.

"Kita pastikan Kamis ini beliau sudah memberikan keterangan ke Penyidik Polres Palopo," tutup Suwadi.(ded/idr)

  • Bagikan