Rektor UMB Palopo Diundang Bukhara Universitas Negeri (BSU) di Uzbekistan

  • Bagikan

Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, MKes, Pembina Yayasan H.Rahim Munir,S.P.,M.M dan sejumlah rombongan foto bersama saat tiba di Uzbekistan, Kamis 20 Juli 2023. --istimewa--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, UZBEKISTAN-- Rektor Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, MKes mendapat kehormatan menghadiri International Workshop of Education Collaboration di
Universitas Negeri Bukhara pada tanggal 20 – 26 Juli 2023.

Pihak Bukhara Universitas Negeri (bsu) di Uzbekistan mengundang UMB Palopo untuk mengeksplorasi potensi kegiatan kolaborasi dalam penelitian dan akademik. Selain itu melakukan sejumlah pertemuan dengan universitas di berbagai daerah di Uzbekistan diaman agenda terkait kunjungan tersebut yakni Pertemuan dengan universitas di Wilayah Tashkent di Indonesia HUB, Tashkent State, Pertemuan dengan perguruan tinggi di Samarkand Region serta Lokakarya Internasional tentang Pendidikan dan Kolaborasi di Universitas Negeri Bukhara Kami akan dengan senang hati menyelenggarakan lokakarya yang akan dihadiri oleh delegasi Indonesia, mitra potensial universitas di Uzbekistan, serta perwakilan dari pemerintah, termasuk kementerian pariwisata dan gubernur Bukhara serta daerah lainnya.

"Kami akan dengan senang hati menyelenggarakan lokakarya yang akan dihadiri oleh delegasi Indonesia, mitra potensial universitas di Uzbekistan, serta perwakilan dari pemerintah, termasuk kementerian pariwisata dangubernur Bukhara serta daerah lainnya, kami berharap workshop ini akan mengarah pada kerjasama di bidang pendidikan tinggi yang berdampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas,"tulis Rector of Bukhara State University dalam bahasa inggris melalui undangan yang diterima UMB Palopo, tanggal 10 Juli 2023, lalu.

Terkait hal itu, Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si, Apt, MKes saat dihubungi media mengungkapkan lawatan UMB Palopo ini merupakan bagian daripada rintisan Kerjasama Internasional LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat Serta Asosiasi Profesor Indonesia, yang ditindak lanjuti oleh pihaknya. "Alhamdulillah, undangan ini kami tindak lanjuti dan kami sudah berada di Tashken- uzbekiztan saat ini bersama pembina yayasan, H Rahim Munir rencana menghadiri pertemuan penting tersebut untuk pengembangan pendidikan di UMB Palopo serta kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,"katanya via aplikasi WA, Kamis 20 Juli 2023.

Diketahui sejumlah kerjasama international terus dibangun oleh perguruan tinggu yang berdiri tahun 2009 ini. Sebanyak 156 kerjasama dalam negeri dan 20 kerjasama luar negeri di empat benua diantaranya, Temple University Philadelphia, Amerika, Supertex - Swedia, RUDN University, Moscow, TOMSK University, Moscow, TAFE University, Australia, dan beberapa perguruan tinggi dan instansi di Jepang, Taiwan, Thailand, India dan Malaysia.

Kerjasama tersebut meliputi Tri Dharma Perguruan Tinggi, diantaranya pengabdian kepada masyarakat, serapan alumni bekerja dan peningkatan layanan pendidikan di Universitas Mega Buana Palopo.

"Kita akan terus membuka diri dengan sejumlah kerjama yag memberikan manfaat kepada masyarakat secara luas, utamanya mahasiswa UMB Palopo itu sendiri, dan semoga kehadiran kita di Uzbekistan ini juga memberikan manfaat nantinya, sebagaimana halnya kerjsama yang kita jalin sebelumnya dengan perguruan tinggi lainnya di luar negeri pada momen saebelumya," tandasnya.(*/uce)

  • Bagikan