Mantan Sekjen PB HMI Berkunjung ke Banua Bela Lutra

  • Bagikan
  • Melihat Petani Produktif Berkelanjutan Alumni IBEKA Subang

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MASAMBA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB HMI Periode 2018-2020, Naila Fitri berkunjung kediaman Staf Khusus Wakil Ketua MPR RI yang juga mantan Bupati Luwu Utara 2 periode, Luthfi A. Mutty di Banua Bela' Kelurahan Marobo, Luwu Utara, Jumat 21 Juli 2023.

"Kunjungan Naila dalam rangka melihat kegiatan kelompok tani pasca pelatihan di IBEKA Subang," kata Opu LAM sapaan Luthfi A. Mutty kepada Palopo Pos.

Untuk diketahui, Naila saat ini membantu Ibu DR Lestari Moerdijat (Wakil Ketua MPR-RI) merekrut petani-petani, terutama petani milenial untuk mengikuti pelatihan pertanian berkelanjutan di IBEKA (Inisiatif Bisnis Ekonomi Kerakyatan).

"Tujuh angkatan dari Luwu Utara dan satu angkatan dari Luwu Timur dengan jumlah peserta 40 orang telah selesai pelatihan di IBEKA. Sebagian dari mereka membentuk 4 kelompok tani yang fokus memproduksi pupuk kompos. Atas upaya Opu LAM selaku Komisaris PT Pelindo, keempat KT itu saat ini menjadi binaan PT Pelindo melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Libgkungan)," jelas Opu LAM.

Lanjutnya, kedatangan Naila Fitria ke Banua Bela' juga dimanfaatkan bersilaturrahim dengan anggota KAHMI Luwu Utara. Mereka yang hadir antara lain Aris Mustamin, Hasan dan Erwin S. Wijaya. Turut hadir Muhtar Jaya dan Syamsuddin Zainal. Silaturrahim berlangsung dalam suasana penuh kekeluargaan.(rls/idr)

  • Bagikan