PSM versus Persib, Tim Juku Eja Rujak Maung Bandung 4-2, Diwarnai Aksi Gol Anulir dan Bunuh Diri

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Duel sengit terjadi antara PSM Makassar versus Persib Bandung pada pekan keempat kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Pertandingan yang berlangsung  di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu, 22 Juli 2023, Tim Juku Eja berhasil merujak Maung Bandung 4-2.

Gol-gol ini tercipta di babak pertama dan kedua. Pada babak pertama, gol diciptakan oleh Kenzo Nambu pada menit ke-10, Victor Dethan (28’), dan Everton Nascimento (39’).

Yuran mencetak gol lebih dulu pada menit ke-5. Menerima umpan lewat bola mati, Yuran menanduk bola yang bersarang ke gawang Teja Paku Alam.

Namun, gol tersebut dianulir wasit. Yuran dianggap berdiri dalam posisi offside dan terpantau oleh hakim garis.

Sementara pada babak kedua, aksi gol bunuh diri dari pemain PSM Makassar Yuran Fernandes padacmenit ke-85 disusul gol pemain Persib Marc Klock pada menit ke-88. Pada menit ke-90+1, pemain PSM Makassar kembali menciptakan gol lewat A. Harjito.

Dengan kemenangan ini, PSM Makassar langsung melejit ke posisi 5 klasemen. Sementara Persib Bandung makin terpuruk. Tim Maung Bandung kini menempati posisi 16 klasemen sementara.

Untuk saat ini, pemuncak Klasemen adalah Dewa United. Tim ini memimpin dengan 10 poin dari empat pertandingan yang telah dilakoninya.

Pada partai PSM versus Persib, sejak kick off,  PSM Makassar yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. 

Beberapa peluang pun berhasil diciptakan oleh Pasukan Ramang dan terbukti mampu membayakan lini pertahanan Persib.

Alhasil, di menit ke-10 PSM berhasil unggul terlebih dahulu lewat gol dari pemain asing Kenzo Nambu.

Pertandingan masuk menit ke-26, Persib akhirnya berhasil menciptakan peluang melalui sundulan David Da Silva, namu masih tepat di pelukan Reza Arya Pratama. 

PSM kemudian berhasil memperlebar keunggulan di menit ke-28 lewat gol perdana Victor Dethan bersama Pasukan Ramang.

Berawal dari sepakan pojok, bola muntah yang jatuh di kaki Dethan berhasil dimanfaatkan dengan baik untuk membobol gawang dari Teja Pangku Alam.

Pada menit ke-38, M Arfan melepaskan sepakan spekulasi dari luar kotak pinalti yang masih mampu dihalau oleh kiper dari Persib.

PSM Makassar akhir berhasil menciptakan gol ketiga mereka di laga kali di menit ke-39. 

Pemain pengganti Everton Nascimento berhasil lolos dari penjagaan dan  mampu mencuri dari Teja Pangku Alam dan menjebloskan bola ke gawang Persib. 

Sementara itu, Persib mendapat satu peluang emas di babak pertama. David da Silva melepaskan sundulan yang mengarah ke gawang, namun dapat ditangkap oleh Reza Arya Pratama.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan PSM Makassar.

Memasuki babak kedua, PSM tampil lebih nyaman dan mampu mempertahankan keunggulan. Di menit-menit akhir, Persib memperkecil ketertinggalan oleh gol bunuh diri Yuran Fernandes di menit ke-85 dan tiga menit kemudian Marc Klok juga cetak gol.

Juku Eja bisa bernafas lega setelah Andy Harjito tambah gol di menit 90+2. PSM akhirnya menang 4-2. (*/uce)

Susunan Pemain PSM Makassar Vs Persib Bandung

PSM Makassar (3-5-2)

Muhammad Reza Pratama; Yance Sayuri, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar; Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, M Arfan, Victor Dethan; Wiljan Pluim, Adilson Silva (Everton Nascimento 30').

Pelatih: Bernardo Tavares.

Persib Bandung (4-4-2)

Teja Paku Alam; I Putu Gede, Alberto Martin, Nick Kuipers, Edo Febriansyah; Daisuke Sato, Beckham Putra, Marc Klok, Dedi Kusnandar; David da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Yaya Sunarya.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1

  • Bagikan