Dr Abubakar Wasahua Usung Tagline ‘Bersama Melayani Rakyat’, Caleg PKS Dapil Tana Luwu

  • Bagikan

Dr. Abubakar Wasahua, MH.

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Sosok Dr. H.  Abubakar Wasahua, MH, di dunia politik di Sulsel tidak diragukan lagi. Doktor Ilmu Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini, tiga periode mengemban amanah di DPRD Sulsel.

Bakal calon anggota legislatif dari PKS ini, sudah begitu kental dengan masyarakat Tana Luwu. Berbagai langkah yang dilakukan saat menjadi anggota DPRD Sulsel dulu mulai dari dorongan pembangunan infrastruktur sampai dengan pembentukan daerah otonomi baru di Tana Luwu sudah dilakukan.

Tidak itu saja. Berbagai langkah juga dilakukan saat  menjadi anggota DPR RI. Saat menjabat anggota DPR RI ketika Pergantian Antar Waktu 2018 - 2019. Meski hanya satu tahun menjadi anggota DPR RI, namun berbagai langkah yang dilakukan untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Tana Luwu.

Saat itu, Ketua Harian IPHI Sulawesi Selatan ini masih diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kini, Ketua Wilayah Parmusi Sulawesi Selatan tersebut, diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Akan maju pada pemilihan legislatif 2024 di daerah pemilihan XI Sulsel yang meliputi Tana Luwu, yakni Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Keinginan untuk kembali maju bertarung di DPRD Sulsel, semata-mata untuk memperjuangkan masyarakat Tana Luwu. Dengan mengusung tagline, Bersama Melayani Rakyat, tentu tidak akan mengecewakan masyarakat nantinya. 

Kini, sikap ingin majunya Ketua Harian Pengurus Wilayah Persaudaraan Haji Indonesia Sulsel tersebut mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

Lalu, apa tanggapan Dr H Abubakar Wasahua soal respon positif warga soal keinginan kembali maju sebagai anggota DPRD Sulsel? ''Terima kasih atas dukungan dan support masyarakat,'' katanya kepada PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, saat dihubungi, Jumat, 14 Juli 2023.

Menurutnya, banyak perjuangan yang akan dilakukan. Kalau di DPRD Sulsel, tentunya akan lebih mengetahui lebih banyak hal-hal yang diperjuangkan karena sudah lebih dekat. Dan, tentunya akan sering-sering ke daerah kalau terpilih nantinya.

Ketua Wilayah IKA BKPRMI ini mengemukakakn, bahwa dirinya ingin mengulangi keinginan dan hasrat mengabdi serta berkonstribusi kepada masyarakat Luwu Raya sebagaimana yang pernah dia lakukan beberapa waktu yang lalu ketika dirinya menjadi anggota DPRD Sulsel dari Dapil Luwu Raya.

'''Saya masih optimis memiliki konstituen yang setia di Luwu Raya yang siap memberi suport yang kuat untuk kembali menjadi wakil mereka di barisan anggota Parlemen di tingkat Provinsi,'' kata Ketua Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) Sulsel ini.

Menurut Dr Abubakar yang juga anggota Komisi Hukum dan HAM MUI Sulsel ini, yang terpenting saat ini dirinya masih punya spirit yang kuat untuk melanjutkan perjuangan mengawal dan merawat aspirasi masyarakat Luwu Raya dalam berbagai aspek kehidupan ke depan. 

''Yah, itulah yang membuat saya maju kembali di DPRD Sulsel. Ingin kembali berbaur dengan masyarakat dengan persoalan-persoalan yang dihadapi kemudian dicarikan solusi yang tepat,'' beber Abubakar Wasahua yang  menyelesaikan S3-nya UMI Jurusan Ilmu Hukum ini. (uce)

Riwayat Singkat :

Nama : Dr. H. Abubakar Wasahua MH.
Pendidikan Terakhir S3 UMI Jurusan Ilmu Hukum

Pengalaman Kerja

Anggota DPRD Sulsel: Tiga 3 Periode 1999 s/d 2025

Anggota DPR RI: Pergantian Antar Waktu 2018 - 2019

Jabatan di Ormas Islam

  • Ketua Harian Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Sulawesi Selatan
  • Ketua Wilayah  Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi)  Sulawesi Selatan
  • Ketua Wilayah IKA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) 
  • Ketua Wilayah Badan Koordinasi Muballigh Indonesia (BAKOMUBIN) Sulsel
  • Anggota Komisi Hukum dan HAM MUI Sulsel.  (***)
  • Bagikan