Pengawal Menko Airlangga Hartarto Ancam Tembak Wartawan

  • Bagikan
  • Saat Peliputan Pemeriksaan di Kejagung

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID JAKARTA-- Pemeriksaaan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) sempat berlangsung tegang.

Bukan pihak Airlangga dengan Kejagung, tapi pengawal Ketua Umum Golkar itu dengan awak jurnalis yang meliput usai pemeriksaan di Kejaksaan Agung RI pada Senin 23 Juli 2023 malam.

Informasi yang dihimpun Fajar.co.id, sekitar pukul 21.10 WIB Airlangga hendak bergegas menuju mobil Toyota Land Cruiser hitam untuk meninggalkan lokasi.

Namun sejumlah awak media berupaya untuk kembali menggali keterangan dari Airlangga.

Di saat bersamaan sejumlah orang berbadan kekar dengan mengenakan kemeja putih yang diduga pengawalnya nampak berupaya membuka jalan untuk Airlangga agar bisa masuk ke dalam mobil.

Dorong-dorongan pun sempat terjadi hingga salah satu di antara pengawalnya berteriak mengancam menembak jurnalis.

“Buka jalan, gue tembak, tembak lo,” kata seseorang yang diduga pengawal tersebut.

Setelah Airlangga masuk ke dalam mobil, kendaraan Toyota Kijang Inova yang diduga berisi rombongan pengawalnya lalu tancap gas hingga mengenai sejumlah awak media.

Keributan kembali terjadi sampai pada akhirnya rombongan tersebut pergi seraya melontarkan umpatan.

Dicecar 46 Pertanyaan

Diketahui, Airlangga diperiksa terkait kasus dugaan korupsi izin ekspor minyak sawit mentah atau crude palm oil (CPO) dan turunannya periode 2021-2022 .

Airlangga dicecar sebanyak 46 pertanyaan. Pemeriksaan berlangsung selama 12 jam sejak pukul 09.00 hingga 21.00 WIB.(fjr/idr)

  • Bagikan