Hj Suriani: Saya Masih Sah Ketua BKMT

  • Bagikan

Hj Nurlely Ketua Terpilih Musdalub

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, TOMPOTIKKA-- Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Palopo tahun 2023 yang dihadiri Wali Kota Palopo terus menuai polemik di kalangan masyarakat.

Ketua BKMT Kota Palopo, Hj Suriani Kaso terus menegaskan, jika dirinya masih menjadi Ketua BKMT Kota Palopo yang sah karena diperkuat dengan surat pelantikan dari BKMT Provinsi Sulsel.

''Saya masih sah sebagai Ketua BKMT Palopo,'' sebutnya kepada Palopo Pos, Selasa, 25 Juli 2023 kemarin.

Menurutnya, Musdalub digelar jika ada yang melanggar kode etik atau meninggal dunia. ''Dan kami tak pernah melanggar kode etik selama ini. Dan meskipun demikian bukan wewenang Pemkot Palopo untuk menggelar Musdalub tetapi BKMT Provinsi Sulsel,'' jelasnya.

Hj Suriani menyayangkan jika hal ini disangkutpautkan dengan politik. Apalagi tahun ini, tahun politik. Padahal organisasi BKMT ini bukan organisasi politik, bukan organisasi pemerintah, melainkan organisasi independen yang di dalamnya ada syiar agama Islam.

''Saya sudah cukup didzolimi selama ini dan kala itu saya sabar menghadapi. Namun saat ini saya harus bicara, karena saya bicara ini adalah kebenaran yang tak perlu ditutupi,'' tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musdalub BKMT Kota Palopo, Andi Enceng yang juga Kepala Badan Ketahanan Pangan Palopo, saat dihubungi Palopo Pos membenarkan jika ada Musdalub digelar dan sudah ada Ketua BKMT yang baru.

''Benar, Musdalub BKMT Palopo sudah digelar, yang menjadi Ketua adalah Ibu Hj Nurlely (Kadis Perdagangan Palopo),'' kata Andi Enceng tanpa menjelaskan alasan digelarnya Musdalub tersebut. (rhm)

  • Bagikan