Darwis, Siap Bertarung Raih Satu Kursi DPRD

  • Bagikan
Darwis (Bacaleg Nasdem Dapil 3 Palopo)

Maju Caleg Nasdem di Dapil 3 'Pegunungan'

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, Pada Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019 lalu, Darwis maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Hanura di Palopo, dan mendapat 796 suara.

Sekarang pada Pileg 2024, maju sebagai Caleg Partai Nasdem Palopo di Dapil 3 'Pegunungan' meliputi Kec. Sendana, Mungkajang, dan Wara Barat. Darwis optimis meraih suara lebih banyak dibanding Pileg lalu.

''Kalau Pileg 2024, saya akan bertarung all out. Intinya saya bertarung untuk dapat satu kursi Nasdem di Dapil 3,'' kata Darwis yang dihubungi Palopo Pos, Rabu, 26 Juli 2023 kemarin.

Mantan Caleg Hanura ini, menyadari bahwa Dapil 3 merupakan Dapil 'neraka'. Pasalnya, Dapil ini hanya memiliki jatah empat kursi DPRD. Sementara ada banyak Bacaleg handal dari 13 Parpol yang bertarung di Dapil ini.

Sebut saja, Alimuddin Nur, Wakil Ketua DPRD Palopo Abdul Salam yang juga Bacaleg Nasdem, Jabir yang merupakan incumbent, dan lainnya. Walau demikian, hal itu menjadi motivasi bagi Darwis untuk mendapatkan kursi pertama Nasdem di Dapil ini. ''Hasil survei, Nasdem berpotensi mendapat dua kursi di Dapil 3,'' terangnya.

Disinggung visi-misi, Darwis realistis saja. Ia terpilih jadi anggota DPRD, maka ia akan memperjuangkan dan mengawal aspirasi masyarakat, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota dewan yakni legislasi, budgeting, dan pengawasan.

Untuk diketahui, Darwis berdomisili di Jl. Yogi S Memed Kel. Songka, Kec. Wara Selatan. Ia merupakan putra asli Palopo. Keluarganya besarnya banyak di Sendana dan Kel. Murante Kec. Mungkajang.

Saat ini, Darwis berprofesi sebagai pengusaha developer, dibawah bendera PT Mulia Eshan Delisha yang merupakan perusahaan miliknya. Sebelumnya, Manager PT Yohana Four Dalle dan PT Wija Virgo Said Back di Kalimantan. ''Doakan, semoga saya terpilih,'' tandasnya. (ikh)

  • Bagikan