HMD Dorong Agrowisata Raya dan Percepatan Pembangunan Desa

  • Bagikan

PALOPOPOS. CO. ID, BASTEM-- Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN, Dr H Husmaruddin yang bertagline HMD Anak Desa bermalam di desa Kec. Bastem dan Bastem Utara, Kab. Luwu, Selasa, 25 Juli 2023 lalu.

Hal ini dilakukan demi mendukung berlanjutnya program Agrowisata Raya di Kabupaten Luwu.

HMD meninjau langsung progres pembangunan di Bastem- Bastem Utara, khususnya jalan provinsi di Bastem Utara yang masuk ke kawasan Agrowisata Raya yang telah dicetuskan sekira 20 tahun yang lalu oleh Kamrul Kasim yang menjabat Bupati Luwu masa itu.

HMD bermalam di desa agar bisa mengerti dan merasakan apa yang dirasa oleh masyarakat di kawasan tersebut. Sehingga bisa memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat di kawasan dataran tinggi.

"Kami banyak mendengar aspirasi masyarakat utamanya akses utama yang dilalu menuju lokasi tersebut masih sangat buruk," kata HMD kepada Palopo Pos, Kamis, 27 Juli 2023.

"Terima kasih Pak Gub, Pak Bupati Luwu atas bantuan dan perhatiannya, ADA (Anak Desa Andalan) mendorong kelanjutan konsep besar Agrowisata Raya dan Kawasan Percepatan Pembangunan Perdesaan sehingga bisa dapat bantuan APBN dari Kementrian dan lembaga terkait," kata HMD yang juga Bakal Calon Bupati Luwu. (ikh)

  • Bagikan