Jalan Sehat Anti Mager di Makassar Dibackup Petinggi TNI-Polri Sulsel

  • Bagikan

Kapolda Sulsel saat menerima audiens panitia jalan sehat Anti Mager. Foto; Kabarika

Juga akan  Dilakukan Kegiatan Bersih-Bersih Pantai di Kawasan Losari

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID,  MAKASSAR-- Petinggi TNI dan Polri Sulsel kompak membackup Jalan Sehat Anti Mager yang merupakan puncak kegiatan Anti Mager yang diinisiasi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Dukungan penuh tersebut disampaikan saat Panitia Pelaksana jalan sehat Anti Mager Pemprov Sulsel dan PP Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin melakukan audiens ke pejabat militer Makassar, Rabu (26/7/2023).

Ketua Panitia jalan sehat Anti Malas Gerak (Mager) dari PP IKA Unhas Andi Taufik memimpin audiensi bersama panitia yang terdiri gabungan Pengurus Pusat IKA Unhas dan Pemprov Sulsel .

Menurut Andi Taufik, sambutan petinggi militer-Polda sangat positif dan bersedia mendukung penuh kegiatan Anti Mager dalam rangka 78 tahun Indonesia merdeka dan Hari Jadi Pemprov Sulsel 354 tahun.

Pada audiensi, panitia gabungan telah menemui Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel Irjen Pol Setio Boedi Moempoeni Harso dan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Danlantamal VI) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman.

Sedang pada Kamis (27/3/2023) audiensi yang sama juga dilakukan oleh panitia dengan menemui Panglima Komando Operasi II, Marsekal Muda TNI Andi Kustoro.

Andi Taufik menjelaskan dan sekaligus menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga atas sambutan serta dukungan para petinggi TNI dan Polri Sulsel.

“Kapolda Sulsel Setio Boedi menyambut baik dan siap mengbackup pada pengamanan jalur yang dilewati maupun di lokasi panggung utama,” ujarnya

Kapolda juga akan memberi bantuan tenaga medis yang ditempatkan di beberapa titik, ambulance dan telah meminta Direktorat Polairud turut berpatisipasi pada kegiatan bersih-bersih pantai yang dilaksanakan pada Sabtu, Agustus 2023.

“Selama satu jam lebih kami diterima Kapolda dan berdiskusi tentang perkembangan yang ada sekarang,’’ kata Andi Taufik.

Sementara Pangdam Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso juga memberi respon yang sama saat ditemui panitia.

Bahkan jenderal Totok akan mengkoordinir langsung satuan-satuan yang ada di bawah, seperti Kodim untuk memberikan bantuan perahu karet, toilet dan tenaga medis pada kegiatan bersih-bersih pantai tanggal 5 Agustus maupun pada jalan sehat Anti Mager.

Pada pertemuan dengan panitia, Pangdam juga didampingi pejabat-pejabat inspektur kodam dan Kapendam Kolonel Inf Mangapul Hutajulu.

Bantuan dan full backup juga diberikan oleh Danlantamal VI Brigadir Jenderal TNI (Mar) Amir Kasman.

Audiensi yang sama juga dilakukan oleh panitia pada Kamis, 27 Juli 2023 dengan menemui Panglima Komando Operasi II, Marsekal Muda TNI Andi Kustoro.

Panitia gabungan PP IKA Unhas dan Pemprov Sulsel yang melakukan audiens adalah Andi Taufik (ketua panitia IKA Unhas), Sekretaris Eksekutif Salahuddin Alam, Irwan Ade Saputra, Syawal Arief, Yessy Yoana, Poppy Rusdi, Ilham Rasyid, Iqbal Suhaeb, Kahar Gani, dan Andi Lukman. (ika/pp)

  • Bagikan