Nama Basmin Mattayang akan Diabadikan di Mako Brimob Yon D Pelopor Bua

  • Bagikan
Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Heru Novianto bersama Bupati Luwu Dr Basmin Mattayang, dan Wabup Lutra Suaib Mansur saat peletakkan batu pertama pembangunan Markas Komamdo (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Batalyon D Pelopor di Desa Tiromanda, Kecamatan Bua, Luwu, Selasa (25/7) lalu. IST

Pada Salah Satu Ruangan, sebagai Wujud Terima Kasih

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BELOPA — Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Heru Novianto melakukan peletakkan batu pertama pembangunan Markas Komamdo (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Batalyon D Pelopor di Desa Tiromanda Kecamatan Bua, Luwu, Selasa (25/7) lalu.

Nama Bupati Luwu, H Basmin Mattayang akan diabadikan pada salah satu ruangan di Mako Brimob Yon D Pelopor.
“Untuk mewujudkan rasa terima kasih kami dari satuan Brimob Polri kepada Bupati Luwu, salah satu ruangan di Mako Batalyon D Pelopor ini akan memberikan nama Basmin Mattayang selaku Bupati Luwu di periode ini, sehingga pembangunan Mako ini bisa terwujud,” ucap Kombes Pol Heru Novianto.

Nantinya lanjut Dansat Brimob Polda Sulsel, Batalyon D Pelopor ini akan terbagi menjadi tiga kompi. Masing-masing di Kec. Bua, Kec. Baebunta Lutra, dan Mahalona Lutim.

Dikutip dari laman Media Centre Luwu, Bupati Luwu, H Basmin Mattayang pada kesempatan itu, menceritakan kronologis sehingga ditetapkannya lahan yang berada di Desa Tiromanda menjadi Mako Brimob Batalyon D Pelopor.

“Perintisannya dimulai pada tahun 2020 dimana sebelumnya tanah yang kita tentukan ada di wilayah Walmas, namun setelah dilakukan berapa kali survei lokasi akhirnya lahan di Desa Tiromanda ini ditetapkan menjadi lokasi Mako,” jelas H Basmin Mattayang.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dipilihnya wilayah Kabupaten Luwu sebagai Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

“Kecamatan Bua ini berpotensi menjadi kota besar karena didukung dengan fasilitas Bandara yang sudah tentu juga akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi, sehingga atas nama pemerintah daerah, saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran Mako Brimob di sini untuk mengantisipasi meningkatnya kerawanan sebagai dampak dari perkembangan di Kecamatan Bua nantinya,” ucap H Basmin Mattayang.

Usai melakukan peletakan batu pertama, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kombes Pol. Heru Novianto dan diakhiri dengan penanaman pohon disekitar lokasi Mako Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (ikh)

  • Bagikan