Dua Nama Mencuat Pj Wali Kota Palopo

  • Bagikan

Sekda Lutim Bahri Suli dan Kadis Dukcapil Sulsel Iqbal Suaeb

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Masa jabatan Wali Kota Palopi dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2018-2023 berakhir 26 September 2023.

Di kalangan anggota DPRD Palopo, ada dua nama yang disebut-sebut akan diusul sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo. Yakni Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur (Lutim), Bahri Suli dan Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Iqbal Suaeb.

Diketahui, Iqbal Suaeb pernah menduduki sejumlah jabatan strategis yakni Pjs Bupati Luwu Utara (2020), Pj Wali Kota Makassar (2019-2020), Kepala Dinas Perkimtan Pemprov Sulsel, Kepala Balitbangda Pemprov Sulsel, Kepala Satuan Polisi PP Pemprov Sulsel, Kepala Biro Kerjasama Prov Sulsel, dan Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Sulsel.

Wakil Ketua 1 DPRD Kota Palopo, Abdul Salam SH yang dikonfirmasi, Kamis, 27 Juli 2023 kemarin, mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih menunggu surat permintaan dari Kemendagri terkait pengusulan nama Pj Wali Kota. "Belum ada surat dari Kemendagri yang terima. Kemungkinan besar bulan Agustus mendatang," ucapnya, lewat pesan whatsappnya.

Legislator asal Partai Nasdem ini menambahkan, jika pihaknya sebelumnya juga telah melaksanakan konsultasi terkait mekanisme pengusulan Pj Wali Kota di Kemendagri.

"Yang jelas semua Fraksi di DPRD akan mengusulkan nama-nama calon Pj maksimal tiga nama calon. Namun, sekarang ini belum bisa kita bahas karena belum ada permintaan dari Kemendagri," terang Abdul Salam. (rul/ikh)

  • Bagikan