Semua Bacaleg Provinsi NasDem Potensial

  • Bagikan

Rakhmat Kasjim Siap Melanjutkan untuk Jadi Wakil Rakyat DPRD Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO-- Target Partai Nasdem mendapatkan minimal dua kursi dari Dapil XI Tana Luwu untuk DPRD Provinsi Sulsel, sangat realistis. Itu karena, semua Bakal Caleg (Bacaleg) Nasdem merupakan figus potensial.

''Semua Caleg Nasdem potensial. Insha Allah dengan doa dan dukungan masyarakat, saya siap melanjutkan untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel,'' kata Bacaleg Nasdem Provinsi Sulsel, Rakhmat Kasjim ST yang dimintai tanggapannya, Kamis, 27 Juli 2023 kemarin.

Rakhmat yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Sulsel, mengatakan, Bacaleg Nasdem yang telah diajukan ke KPU Provinsi, tidak mengalami perubahan. "Insha Allah tidak berubah ji,'' kata Rakhmat yang juga Ketua Hiswana Migas Luwu Raya.

Sebelumnya dilansir, Nasdem Sulsel memasang Bacaleg petarung di Dapil XI Tana Luwu. Ada incumbent, Rakhmat Kasjim yang memperoleh 15.322 suara pribadi pada Pileg 2019 lalu.

Ada Arham Basmin Mattayang yang merupakan putra Bupati Luwu, H Basmin Mattayang. dr Ani Nurbani yang merupakan istri mantan Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam (Iwan Brebes).

Kemudian anggota DPRD Palopo Efendi Sarapang, mantan anggota DPRD Palopo H Henry Galib SE. Lalu Hj Subiati, istri Hamzah Jalante ( mantan Kepala BPKAD Palopo), dan sejumlah Bacaleg lainnya.

Dikutip berita Fajar.Co.Id berjudul "Bocoran Bacaleg NasDem untuk DPRD Sulsel, Ada Putri Danny Pomanto hingga Menantu SYL" pada 2 Juni 2023 lalu, Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasesu cukup optimis meraih 20 kursi pada Pileg mendatang dengan komposisi Bacaleg yang didaftarkan ke KPU.

"Target kami, bisa dua kali lipat dari Pileg 2019 lalu. Kami yakin Partai NasDem menjadi pemenang," tegas Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Ia menyakini meraih target tersebut, mengingat NasDem telah mengantongi modal awal 12 kursi di DPRD Sulsel dengan menduduki kursi Wakil Ketua 1. Terlepas kualitas Bacaleg memumpuni, kata dia, mesin partai terus bekerja.

Bahkan telah dilaksanakan konsolidasi kader dan pengurus di 24 kabupaten kota yang dipusatkan di Kota Makassar dihadiri perwakilan DPP Partai NasDem. (ikh)

Bacaleg Nasdem Provinsi
Dapil XI Tana Luwu

  1. Rakhmat Kasjim ST
  2. Dr. H. Andi Muh Arham Basmin
  3. Hj. Subiati Hamzah Jalante
  4. Sri Wahyuni
  5. dr. Ani Nurbaini, M. Kes
  6. Tenri Senge
  7. Indah Istiqomah Hidayat
  8. H. Henry Galib, SE
  9. Effendi Sarappang
  10. Astuti, S.An
  11. H. Marsuki, SH., MH
  • Bagikan