Andi Nirwana Gasaling Resmi Jadi Anggota DPRD Luwu Utara, Bupati Indah: Mari Bersama Membangun Lutra

  • Bagikan

Suasana saat pelantikan Andi Nirwana Gasaling sebagai anggota DPRD Lutra. --junaidi rasyid--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MASAMBA-- Andi Nirwana Gasaling resmi dilantik menjadi anggota DPRD Luwu Utara sisa masa bakti 2019-2024 .

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, di hadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Wakil Bupati Suaib Mansur, Forkompinda, Pimpinan SKPD dan anggota DPRD Luwu Utara dan undangan Jumat 28 Juli 2023 pada Rapat Paripurna DPRD di Kantor DPRD Luwu Utara.

Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir mengatakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah berdasarkan Rapat Badan Musyawarah dan menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Sulsel nomor 1082 /VII / 2023 tentang Pergantian Antara Waktu anggota DPRD Luwu Utara Sisa Masa Bakti 2019-2024 atas nama Andi Nirwana Gasaling.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan terima kasih dan penghargaan kepada Almarhum H. Jisman atas pengabdian, karya, serta dedikasi pemikirannya selama menjabat sebagai anggota DPRD Luwu Utara.

''Saya juga mengajak hadirin untuk membacakan alfatihah, semoga Allah SWT menjadikan jasa-jasa almarhum sebagai catatan amal kebaikan di sisi-Nya,'' katanya.

Pada kesempatan itu, Indah Putri Indriani menyampaikan kepada Hj. Nirwana Andi Gasaling yang baru saja dilantik, dapat bekerja sama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. Terlebih, hubungan yang baik antar eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan dalam mengakselerasi pembangunan di Luwu Utara.

''Ini sejalan dengan nasihat para orang tua kita yaitu "Melleki tapada Melle, tapada mamminanga tasiyallabuang." Artinya, marilah kita menjalin hubungan baik supaya apa yang dicita-citakan bisa menjadi kenyataan. Hubungan baik antara pemerintah dan DPRD menjadi kunci utama seperti dua sisi mata uang dalam membangun Kabupaten Luwu Utara yang kuat dan sejahtera,'' katanya.

Sementara itu, Andi Nirwana Gasaling mengatakan siap mengemban amanah ini dan menjalankan dengan sebaik baiknya.

Andi Nirwana Gasaling S.Sos sendiri, diketahui pernah menjabat sebagai Kepala BKDD Luwu Utara, anggota DPRD Luwu Utara Periode 2009-2014 dari Fraksi Golkar, dan Anggota DPRD Sisa Masa Bakti 2019-2024 dari Fraksi Golkar. (junaidi rasyid)

  • Bagikan