Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Toraja Utara 2024 ,Bobby Sangka: Rindu Bangun Kampung Halaman

  • Bagikan

Bobby Sangka bersama Istri, saat peresmian taman wisata rohani Antonie Aris Van de Loodrecht. --ist--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Roberto Blasius Sangka yang akrabnya disapa Bobby Sangka adalah CEO PT Metrocom Global Solusi (MGS), nyatakan sikap serius maju sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada serentak tahun 2024.

Menurutnya ,dia datang karena kerinduannya untuk membangun kampung halamannya .

"Ya saya serius untuk maju sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara pada Pilkada serentak tahun 2024 ,karena kerinduan untuk mengabdikan diri membangun kampung halaman" ucapnya saat ditemui di lokasi obyek taman wisata rohani Antonie Aris Van de Loodrecht di Rantedengen Bori' Kamis, 27 Juli 2023.

Momentum mengenang perjuangan dan pengorbanan misionaris muda Antonie Aris Van de Loodrecht dari Belanda. Datang ke Toraja membangun sekolah, lalu mendidiik putra-putri Toraja.Begitu pula dalam bidang kesehatan dikerjakan olehnya.

"Kita sebagai orang Toraja dimasa kini , tinggal melanjutkan apa yang sudah di lakukan misionaris itu,membangun Toraja khususnya Toraja Utara dibidang pendidikan,bidang kesehatan dan bidang -bidang lainnya dengan infrastrukturnya ." Jelasnya.

Suami dari Agustina Sangka dan Ayah dari tiga anak ini ,Setelah puluhan tahun memimpin perusahaan miliknya di PT Metrocom Global Solusi (MGS) bergerak dibidang IT ,yang saat ini memiliki enam anak perusahaan, sehingga secara kehidupan membuat dirinya sudah mapan sandang dan pangan.

"Saat ini, perusahaan saya sudah memiliki enam anak perusahaan,.Anak saya dua sudah bekerja di Amerika (USA). Jadi jika Tuhan berkehendak dan diberikan kepercayaan oleh masyarakat Toraja Utara, saya sudah siap untuk bekerja melayani masyarakat tanpa ada hambatan,hanya fokus bekerja untuk kemajuan daerah ini dimasa yang akan datang agar lebih baik lagi ". Jelasnya dengan suara rendah.

Bobby Sangka yang dikenal banyak masyarakat low profil dan humoris ini, berhasil membawa perusahaannya masuk dalam daftar sepuluh besar perusahaan IT di Indonesia dan sudah dipercaya mengerjakan proyek-proyek IT di sektor pemerintah dan swasta .

Diketahui Saat ini,PT. MGS didukung lebih dari 300 karyawan yang profesional dengan penghasilan/gaji tinggi,dan sudah melebarkan sayapnya dengan enam anak perusahaan yaitu PT. Metrocom Jaddi Technology, PT. Terralogiq Integrasi Solusi, PT. Permata Anugrah Abadi, PT. Appsensi Tiga Ribu, PT. Rantai Data Pintar, dan PT Metrocom Giga Synergy.

“Kalau Metrocom Solution itu kan system integrator. Kalau anak perusahaan ada yang menangani IT Security, ada yang menangani mobile apps, ada yang sebagai konsultan, ada yang sebagai blockchain (platform) yang kita bikin sendiri, di Indonesia belum banyak. Saat ini di bawah naungan Metrocom Solusi, ada beberapa daerah yang masih dikerjakan,” pungkas pria humble ini.(Albert tinus)

  • Bagikan