Dewa United Kokoh di Puncak Klasemen, Bhayangkara Terpuruk, PSM Posisi 6, Berikut Hasil Lengkap, Top Skorer, dan Klasemen Sementara

  • Bagikan

Pemain PSM Makassar saat meladeni Persib Bandung belum lama ini.ia--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Akhirnya, selesai sudah rangkaian pekan 5 BRI Liga 1 2023/2024 pada Minggu, 30 Juli 2023.

Tidak ada kejutan berarti pada pekan kelima. Saat ini, yang bertengger di posisi puncak klasemen sementara adalah Dewa Unites dengan koleksi poin 10. Sementara posisi buncit adalah Bhayangkara FC dengan hanya mengoleksi poin 1.

Sang juara bertahan yang juga tim kebanggaan Sulsel, PSM Makassar hanya bertengger di posisi enam klasemen sementara berkat hasil seri 0-0 yang didapatkan usai bertandang ke kandang Bhayangkara FC. PSM hanya mengoleksi poin delapan.

Laga pekan kelima sendiri ditutup duel antara Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya dan Barito Putera menuntaskan keseruan.

Sementara duel RANS Nusantara melawan PSS Sleman lebih dulu dipertandingkan pada sore, bersamaan dengan laga Persis Solo vs Arema FC.

Kedua pertandingan berakhir imbang. RANS dan PSS gagal mencetak gol, sementara kemenangan di depan mata Arema FC pupus setelah Alexis Messidoro menyamakan kedudukan pada babak kedua.

Sementara itu, Madura United menjadi tim kedua pada pekan 5 BRI Liga 1 2023 yang sukses meraih kemenangan tandang setelah Persib Bandung. Bermain di markas Barito Putera, Lulinha dkk. menang tipis 2-1.

Poin Positif Arema FC dan Persija Jakarta

Arema FC yang bertanding di Stadion Sriwedari, Surakarta, harus berterima kasih kepada kiper Julian Schwarzer. Jika bukan karena penyelematan-penyelamatannya, gawang Singo Edan mungkin sudah diberondong tiga gol lebih.

Ya, Arema FC mampu meraih hasil positif saat berlaga di kandang Persis Solo. Gustavo Almeida sebetulnya berhasil mencetak gol pertama lewat eksekusi penalti, namun tuan rumah menyamakan kedudukan pada babak kedua, juga lewat titik putih.

Sementara itu, Persija Jakarta yang bermain di depan puluhan ribu suporternya di Stadion Gelora Bung Karno berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya. Bermain melawan 10 orang sejak pertengahan babak pertama, Macan Kemayoran harus puas dengan kemenangan 1-0.

Bagi kedua tim, poin positif tersebut harus disyukuri. Arema FC, walau gagal memetik kemenangan perdana pada BRI Liga 1 2023/2024, menampilkan performa impresif.

Sedangkan buat Persija, kemenangan atas Persebaya sekaligus membayar kekalahan yang mereka derita pekan sebelumnya dari Persita Tangerang. Anak asuh Thomas Doll itu juga belum tersentuh kekalahan tiap kali bermain di kandang.

Bagaimana dengan top skorer? Adalah pemain Arema FC Gustavo Almeida masih terdepan menciptakan gol. Ia telah mengoleksi gol 6, disusul Alex Martin dari Dewa Unites lima gol, kemudian 4 gol adalah Carlos Fortes (PSIS Semarang)
Fernando Rodríguez (Persis Solo). (*/uce)

Daftar lengkap top skor BRI Liga 1 2023/2024

6 gol
Gustavo Almeida (Arema FC)

5 gol
Alex Martins (Dewa United)

4 gol
Carlos Fortes (PSIS Semarang)
Fernando Rodríguez (Persis Solo)

3 gol
Bruno Moreira (Persebaya Surabaya)
Matheus Pato (Borneo FC)
Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara FC)
Jaja (Madura United)
Kenzo Nambu (PSM Makassar)
Crislan Henrique (Bhayangkara FC)
Ciro Alves (Persib Bandung)
Y. Munawar (Persikabo 1973)
Jefferson (Bali United)
Yandi Sofyan (Persikabo 1973)

Hasil BRI Liga 1 Hari Minggu, 30 Juli 2023

Persis Solo Vs Arema FC 1-1

RANS Nusantara FC Vs PSS Sleman 0-0

Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya 1-0

Barito Putera Vs Madura United 1-2

PSIS Semarang Vs Borneo FC 0-0

Persikabo 1973 Vs Persita Tangerang 2-2

Persik Kediri Vs Persib Bandung 1-2

Bali United Vs Dewa United 3-1

Bhayangkara FC Vs PSM Makassar 0-0

Persis Solo Vs Arema FC 1-1

RANS Nusantara FC Vs PSS Sleman 0-0

Persija Jakarta Vs Persebaya Surabaya 1-0

Barito Putera Vs Madura United 1-2. (***)

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1 PEKAN KELIMA

  • Bagikan