Reza Arya Pratama Tampil Gemilang Saat Bentrok Bhayangkara FC, Pengamat: Layak Jadi Pemain Timnas

  • Bagikan
Reza Arya Pratama. --fjr--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Penampilang gemilang diperlihatkan Kiper utama PSM Makassar, Reza Arya Pratama saat bertemu dengan Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 musim 2023/2024. Ia berhasil kelur sebagai pahlawan.

Pada laga tersebut, Reza Arya Pratama berhasil menggagalkan satu penalti dari Mati Mier di penghujung babak laga di babak kedua.

Selain penalti, ia juga tercatat berhasil melakukan empat save krusial yang membuat gawangnya tak kebobolan di laga kali ini.

Sebelumnya, Bhayangkara FC dan PSM Makassar harus puas berbagi poin usai bermain imbang 0-0 di pekan kelima kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Pertandingan Bhayangkara FC menghadapi PSM Makassar berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (29/7/2023), pukul 20.00 WITA.

Dengan penampilan impresif tersebut, ditambah penampilan memukaunya di beberapa lama sebelumnya, membuat penjaga gawang berusia 23 tahun ini disebut layak jadi penjaga gawang utama Timnas Indonesia.

Apalagi, Reza sebelumnya sudah pernah tergabung di skuad Timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae Yong di ajang FIFA Matchday bulan Juni lalu menghadapi Palestina dan Argentina.

Pengamat sepakbola Basri Baddu menyebut PSM Makassar sangat beruntung memiliki Reza Arya Pratama sebagai penjaga gawang.

Apalagi melihat penampilannya yang terus meningkat, membuat gawang dari Pasukan Ramang aman dari segala ancaman.

“PSM beruntung punya kiper terbaik di Indonesia juga, karena dia (Reza Arya Pratama) melakukan banyak save,” kata Basri Baddu saat dihubungi Fajar.co.id, Senin (31/7/2023).

“Sehingga peluang-peluang yang harusnya bisa menjadi tidak terjadi gol. Jadi wajar kalau di jadi pemain terbaik di laga itu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menyebut Reza Arya layak mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia. Namun, itu kembali lagi ke selera pelatih.

“Saya rasa di wajar dan bisa jadi kiper utama Timnas, tapi masih banyak pertimbangan karena kembali selera pelatih,” terangnya.

“Tapi kalau menurut saya pribadi penampilan Reza memang layak mendapatkan apresiasi,” pungkasnya. (fajar/palopopos)

  • Bagikan