Jelang Berakhir Menjabat, Andalan Lelang 6 Jabatan Eselon II

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID MAKASSAR — Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman kembali membuka lelang jabatan eselon II Pemprov Sulsel Jelang Masa jabatannya berakhir 5 September mendatang.


Hal itu berdasarkan surat pengumuman panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dengan Nomor: 002 / PANSEL - JPTP / VII / PROVSULSEL 2023 yang ditandatangani Ketua Pansel Prof Murtir Jeddawi tertanggal 31 Juli 2023.


“Dalam rangka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan berdasarkan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, maka dengan ini kami mengundang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri,” kata Prof Murtir Jeddawi dalam pengumuman resmi tersebut.


Ada enam jabatan eselon II yang dilelang dan diantaranya eselon II.a meliputi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Kepala Dinas Perhubungan Sulsel. Dan juga jabatan eselon II.b meliputi Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulsel dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar.


Kepala Bapenda sebelumnya dijabat oleh Andi Sumardi Sulaiman namun meninggal sejak 28 Juni lalu. Sedangkan Kepala BKAD Sulsel lowong setelah Muh Rasyid dilantik menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan. Begitu pun Kadishub Sulsel lowong setelah Muhammad Arafah dilantik sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel dan Kepala Biro dan Jasa lowong ditinggal Asrul Sani yang kini menjabat sebagai Kepala DPM-PTSP Sulsel.


Teranyar, dr Rosmini Pandin dicopot dari jabatan Kadiskes Sulsel dan drg Sukreni Abdullah dari jabatan Direktur RSUD Haji. Pemprov klaim pencopotan itu karena masalah integritas.(fjr/idr)

6 Jabatan Dilelang

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda)
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD)
Kepala Dinas Kesehatan
Kepala Dinas Perhubungan
Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa
Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Haji Makassar

  • Bagikan