Jelang HUT RI ke-78, Kodim 1414/Tator Gelar Seminar Rising Generation Movement Bedah Soal Free Sex Sampai Bunuh Diri

  • Bagikan

Dandim 1414/Tator Letkol inf Monfi Ade Candra, S.I.P.,saat menyampaikan sambutannya, Selasa,1 Agustus 2023. --albert tinus--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RANTEPAO-- Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke-78 RI, Kodim 1414/Tator bekerjasama dengan yayasan pondok kasih dan Rising Generation Movement (RGM) bersama berbagai denominasi gereja menyelenggarakan seminar Rising Generation Movement selama dua hari.

Sasaran seminar kali ini adalah siswa -siswi SMP dan SMA di Toraja Utara , diluar target 500 para pelajar yang datang membludak bahkan panitia harus menambah kursi yang sudah disiapkan.

Dandim 1414/Tator Letkol inf Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han menyampaikan bahwa Tujuan kegiatan ini untuk memberikan modal dasar atau pondasi iman bagi seluruh siswa dalam menapaki kehidupan dan meraih cita-cita. Para pelajar sangat antusias mengikut kegiatan ini, sampai dengan sore hari.

Materi seminar antara lain wawasan kebangsaan, pemulihan hati Bapa, pengetahuan tentang bahaya narkoba, kejahatan aborsi, LGBT, bahaya pergaulan bebas, free sex, dan bunuh diri.

Materi ini disesuaikan dengan tantangan nyata yang harus dihadapi generasi muda saat ini. Pengetahuan tentang bahaya, ini artinya memberikan pemahaman akan akibat apabila hal tersebut dilakukan dan terutama bagaimana cara menghindari kegiatan negatif tersebut.

“Pada Bulan kemerdekaan ini ,kita harus kembali mengingat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, tentunya dengan penuh pengorbanan dan perjuangan. Demikian juga sama para Generasi muda, harus memiliki ketangguhan dalam berjuang meraih cita citanya. Pemuda yang kuat adalah modal ketahanan nasional di masa mendatang,“ ujar Dandim 1414/Tator letkol inf Monfi Ade Candra, S.I.P., M.Han.

Ada yang unik dalam kegiatan seminar ini, walaupun dilaksanakan di gereja namun yang hadir ada juga siswa -siswi yang beragama muslim. Ini bukti nyata tingginya toleransi dan kerukunan umat beragama di Toraja.(Albert)

  • Bagikan