Partai Hanura Target 4 Kursi di DPRD

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menargetkan bisa merebut 4 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Hanura Luwu Timur, Alpian kepada Palopo Pos, Senin 31 Juli 2023.

Dikatakan Alpian, pada Pileg 2014 lalu, Hanura hanya mendudukkan 2 kadernya di parlemen. Kemudian pada Pileg 2019 lalu berhasil bertambah tiga kursi.

Dengan perolehan itu, lanjut Alpian, Partai Hanura optimis di Pileg 2024 mendatang bisa merebut target empat kursi di legistlatif.

"Partai Hanura optimis menambah kursi, Dimana sebelumnya, kursi Hanura hanya meraih 3 kursi pada periode 2019 - 2024. Dan Insha Allah periode berikutnya menjadi 4 kursi," katanya optimis kemarin.
Dia menambahkan, dengan perolehan 3 kursi saat ini, Partai Hanura di legislatif sudah mendapatkan satu fraksi tersendiri.

''Meski begitu, target kita untuk merebut 4 kursi tetap optimis dan bisa terpenuhi sehingga langkah-langkah strategis dalam mengawal pembangunan di Luwu Timur lebih optimal,'' tuturnya.

Sekedar informasi, Partai Hanura di Pileg 2019 lalu berhasil merebut 3 Kursi dengan perolehan 4.627 Suara , Perolehan itu diraih di tiga daerah pemilihan (Dapil).

Di antaranya, Dapil II Wotu-Burau, Alpian (Hanura) sebanyak 992 suara, Kemudian, Dapil III Mangkutana, Tomoni, Kalaena dan Tomoni Timur, Rully Heryawam (Hanura) 2.185 suara, Selanjutnya, Dapil IV Nuha, Towuti dan Wasuponda, Munir Abd Razak (Hanura) 1.450 suara.(krm/rhm)

  • Bagikan