Pencuri Pakai Las Hendak Bobol Toko Emas di Pasar Bolu

  • Bagikan
  • Aksinya Ketahuan Tetangga, Pelaku Langsung Kabur

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID BOLU -- Aksi percobaan pencurian toko emas utama di kompleks ruko Pasar Sentral Bolu, Kecamatan Tallunglipu terjadi pada Senin (31/7/2023) dini hari.


Toko emas yang ditinggal pemiliknya ke Bali itu dibobol menggunakan mesin las oleh pelaku pada pukul 01.30 Wita.


Namun, menurut warga sekitar atau saksi yang sempat merekam bahwa, diduga pelaku lebih dari satu orang.


“Ada yang lihat dari atas rumah, kami kira pemilik rumah pulang dari Bali dan kehilangan kunci, tapi gerak geriknya mencurigakan karena setiap ada motor lewat, pencuri berhenti las pintu,” ujar saksi, Salma.
Saat saksi memanggil saksi lainnya, pelaku mengetahui sudah ketahuan aksinya dan langsung melarikan diri.


Diketahui pekaku melakukan aksinya las pintu ruko yang terbuat dari besi itu dengan cara memarkir mobilnya di depan ruko.


Kemudian pelaku mengambil kain polos penutup lemari di depan ruko sebelahnya dan menutup kanan kiri depan ruko dan mobil pelaku ciri-ciri mobil Avanza warna hitam itu berada di depan ruko.
Pelaku sengaja memasang kain tersebut dan melakukan aksi las pintu tepat di belakang mobilnya agar tidak ketahuan.


“Tidak ada yang sempat perhatikan plat mobil karena para pelaku cepat sekali mengendarai mobilnya saat kami sudah teriak pencuri, sepertinya ada yang jadi sopir,” terang Salma.


Warga setempat belum mengetahui pasti apa yang hilang dan saat ini menunggu informasi kepolisian setelah melakukan olah TKP kemarin subuh.


Namun, diduga pelaku hanya mengincar brangkas emas yang berada di lantai dua karena barang elektonik yang terpajang dijual tidak diambil sama sekali.


Naas dialami para pelaku, belum sempat berhasil melakukan aksinya dan membobol brangkas emas sudah ketahuan warga setempat.


Kamera pengintai CCTV yang berada depan ruko toko emas tersebut dicabut pelaku sehingga tidak berfungsi. (ris/idr)

  • Bagikan