Dua Tongkonan dan Rumah Terbakar di Rantetayo, Kerugian Capai Rp1,5 Miliar, Lihat Penampakannya

  • Bagikan

Dua Tongkonan dan rumah panggung milik korban hangus terbakar di Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja hangus dilalap si jago merah Rabu (2/8/2023) dini hari. --risna--

Dua Tongkonan (rumah adat Toraja) dan satu rumah panggung warga di Rantetayo, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja hangus dilalap si jago merah Rabu (2/8/2023) dini hari.

Rumah ludes terbakar diketahui milik seorang Lanjut Usia (Lansia) bernama Ruba dan Marinus Melolo.

Kebakaran yang terjadi pukul 00.30 Wita itu disebabkan api yang beras dari tungku di dapur pemilik rumah.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran yang diduga dari dapur milik nenek Ruba dan merambat ke rumah Marinus Melolo yang bersebelahan.

“Nenek Ruba ini memasak di dapur dan lupa memadamkan sisa bakaran kayu di tungku, api mulai membesar dan menjalar ke dinding,” ucap Malpa.

Selanjutnya, personel Bhabinkamtibmas Rantetayo menuju lokasi dan menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Kobaran api setelah petugas pemadam kebakaran dibantu kepolisian dan warga setempat berusaha memadamkan api pukul 04.45 Wita.

Atas peristiwa yang terjadi dini hari itu, AKBP. Malpa Malacoppo mengimbau masyarakat agar waspada terhadap bahaya kebakaran, terutama saat musim kemarau.

“Waspada potensi kebakaran lahan, karena musim sekarang ini baik rumput, ilalang maupun tanaman lain yang kering akibat kekurangan air sangat rentan terbakar,” tutupnya.

Kedua korban mengalami kerugian besar dari rumah Tongkonan dan rumah pribadi diperkirakan kurang lebih Rp. 1,5 Miliar. (Risna)

  • Bagikan