Maju Jadi Caleg, 6 Kades Diberhentikan

  • Bagikan
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lutim, Halsen

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, MALILI -- Enam Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Luwu Timur resmi diberhentikan dari jabatan Kades. Keputusan pemberhentian enam kades itu sebagai tindak lanjut atas pencalekan mereka yang akan ikut pada Pemilu 2024 mendatang.

Pemberhentian Kades itu sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Luwu Timur Nomor 228/D-02/VII/Tahun 2023. Adapun enam kades yang diberhentikan itu yakni, Anwar Kades Wonorejo Timur Kecamatan Mangkutana, Muhammad Iwan Kades Lamaeto Kecamatan Angkona, Musakkir Laiming Kades Balantang Kecamatan Malili)l, Andi Wahyuddin Kades Lakawali Pantai Kecamatan Malili, Andi Ahmad Kades Ledu-Ledu Kecamatan Wasuponda, serta Jihadin Peruge Kades Sorowako Kecamatan Nuha.

"Beberapa waktu lalu mereka sudah memasukkan surat pengunduran dirinya. Jadi
keputusan pemberhentian enam kades ini sebagai tindak lanjut atas surat pengunduran diri mereka," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Lutim, Halsen kepada Palopo Pos, Selasa 1 Agustus 2023.

Untuk sekedar diketahui, Andi Ahmad yang tidak lain mantan Kades Ledu-Ledu akan maju sebagai caleg PDI-P Lutim untuk Dapil Malili-Wasuponda. Sementara Musakkir Laiming meski namanya belum ada saat proses pendaftaran awal bacaleg, namun menurut kabar bahwa mantan Kades Balantang ini akan maju sebagai Caleg PKS.

Selanjutnya, Andi Wahyuddin masuk di Dapil Malili-Wasuponda, sedangkan Jihadin Peruge masuk di Dapil Nuha-Towuti yang akan mengendarai Partai Nasdem.(akm/rhm)

ENAM KADES YANG DIBERHENTIKAN

  1. Anwar, Kades Wonorejo Timur Kecamatan Mangkutana
  2. Muhammad Iwan Kades Lamaeto Kecamatan Angkona
  3. Musakkir Laiming Kades Balantang Kecamatan Malili
  4. Andi Wahyuddin Kades Lakawali Pantai Kecamatan Malili
  5. Andi Ahmad Kades Ledu-Ledu Kecamatan Wasuponda
  6. Jihadin Peruge Kades Sorowako Kecamatan Nuha
  • Bagikan