PPP Jadikan Luwu Raya Lumbung Suara

  • Bagikan
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara

Target Dua Kursi DPRD Sulsel

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, PALOPO -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel makin serius untuk menjadi salah satu partai penguasa dengan menjadikan Luwu Raya lumbung suara. Mulai dari tingkat DPRD Kabupaten/kota, Provinsi Sulsel, hingga DPR RI dari dapil Luwu Raya.

Khusus di DPRD Sulsel, PPP ingin menargetkan perolehan kursi dari Dapil XI Luwu Raya (Luwu, Palopo, Lutra, dan Lutim) semakin banyak calegnya yang duduk.
Saat ini, dari Dapil XI Luwu Raya, PPP baru meloloskan 1 kadernya, yakni Jabbar Idris.

Di Pileg 2024 mendatang, PPP juga memasang target mendudukkan 2 kadernya dari dapil ini.
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara dalam suatu kesempatan saat ke Palopo beberapa waktu lalu, secara spesial datang untuk 'membakar' semangat para kader PPP di Luwu Raya.

Dalam arahannya, Imam menjelaskan kepada para pengurus PPP kab/kota se-Luwu Raya, PPP menyatakan sudah siap mengikuti Pileg 2024.
Kesiapan itu ditunjukkan melalui komposisi penyusunan bakal caleg PPP, mulai dari tingkatan kab/kota, provinsi, hingga DPR RI, semuanya sudah ada. Meskipun sampai saat ini, kata Imam, masih ada beberapa DPC yang masih dalam tahap perekrutan bacaleg. Namun, mayoritas daerah sudah lengkap, bahkan ada yang lebih dari 100 persen.

Khusus di Luwu Raya, kata Imam, pihaknya mendorong setiap dapil ada keterwakilan kursi di DPRD. Sehingga yang namanya kursi pimpinan DPRD dapat diraih. Ia mencontohnya di Kab/ Luwu, yang menjadi Ketua DPRD adalah kader PPP.

Imam juga meminta para bacaleg untuk semuanya mau kerja untuk kepentingan partai. "Jangan yang kerja hanya caleg nomor 1 atau 2. Utamakan partai dibanding kepentingan individu," sebutnya.

Ditambahkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sulsel, Yusran Sofyan, jika rapat koordinasi dan bedah Dapil tersebut untuk mempertemukan seluruh Bacaleg. "Jadi kita akan coba memetakan satu persatu potensi Bacaleg di daerah masing-masing," katanya.
Mantan wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan bedah Dapil ini sangat penting bagi Bacaleg mereka jangan sampai saat mencari suara atau dukungan masyarakat saling beririsan.

"Yang kita harapkan bagaimana Bacaleg kami bisa memaksimalkan basis mereka dan kami tidak ingin basis Bacaleg kita tidak diserang oleh caleg internal sendiri, sehingga bisa keliru dalam perhitungan di internal partai (saat survei)," bebernya.
Adapun beberapa caleg PPP DPRD Sulsel dari Dapil XI Luwu Raya, yakni, Ketua DPRD Luwu, Rusli Sunali. Lalu, ada petahana Jabbar Idris. (idr)

  • Bagikan