Yes! Erwin Gutawa Sudah Bisa Dimainkan Hadapi Persik Kediri

  • Bagikan
Perebutan bola antara bek PSM Makassar, Erwin Gutawa dan Pemain Bali United. --fjr--

PALOPOPO.CO.ID, MAKASSAR-- Ini kabar baik bagi fans PSM Makassar. Pertahanan lincah PSM Makassar, Erwin Gutawa sudah bisa dimainkan saat PSM Makassar menjamu Persik kediri di pekan keenam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Duel kedua tim sendiri akan berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Kamis, 3 Agustus 2023 pukul 16.00 Wita

Kabar baik jelang laga ini, bek tangguh Erwin Gutawa dipastikan akan turun berlaga setelah lepas dari sanksi larangan bermain sebanyak tiga laga. Hal tersebut ia dapatkan ketika menghadapi Dewa United, dimana Erwin menerima kartu merah. Erwin Gutawa kedapatan menginjak bagian tubuh pemain lawan serta mendapatkan kartu merah langsung.

Ia pun harus menerima tambahan sanksi dari sidang Komdis PSSI dengan larangan bermain sebanyak 2 laga dan denda Rp. 10 juta. Menghadapi Persik Kediri, Erwin Gutawa pun kembali bisa di turunkan oleh pelatih Bernardo Tavares. Hal ini pun dikonfirmasi juga oleh Media Officer Sulaiman Abdul Karim, bahwa Erwin sudah bisa di turunkan, namun itu tergantung keputusan pelatih.

"Kalau soal main tergantung pelatih," kata Sulaiman Abdul Karim di Stadion Kalegowa, Senin, 31 Juli 2023.

Selama absen di tiga laga terakhir ini, posisinya digantikan oleh Yance Sayuri yang kembali ditarik sedikit ke belakang oleh pelatih Bernardo Tavares.

Menanggapi hal ini pengamat sepakbola Budiardjo Thalib menyebut Yance Sayuri akan kembali dimainkan di sisi sayap PSM bersama saudaranya Yakob Sayuri.Dan kembalinya ia diposisi tersebut, akan sangat menunjang Pasukan Ramang di komposisi tim.

“Kembali Erwin Gutawa setelah menjalani akumulasi saya pikir, Yance Sayuri saya pikir akan di kembali di posisi sebelumnya,” kata Budiardjo Thalib saat dihubungi Fajar.co.id (Group PALOPOPOS), Rabu, 2 Agustus 2023.

“Dan ini mempunyai pengaruh besar untuk komposisi pemain PSM,” tambahnya.

Dengan kembali pemain berusia 25 tahun ini di posisi tersebut, menurut Budiardjo dapat menunjang lini serang PSM.Apalagi sang juara bertahan Liga 1 Indonesia ini terkenal dengan pemain cepat di kedua sayapnya.

“Dan ini akan sangat menunjang ketika menyerang,” tuturnya.

“Dan seperti yang sudah di ketahui, pemain PSM memiliki kecepatan di sisi sayap kiri dan kanan. Dan hal ini yang membuat PSM akan semakin tajam,” pungkasnya.(fajar/palopopos)

  • Bagikan