Jembatan Rampoang Macet Lagi

  • Bagikan
Nampak kendaraan macet dari arah selatan menuju jembatan darurat di Rampoang, Kamis, 3 Agustus 2023 kemarin.--ft: riawan/palopopos--

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, RAMPOANG-- Trans Sulawesi di Jembatan Rampoang, Palopo, macet lagi, sejak beberapa hari terakhir. Masih terlihat antrean panjang kendaraan, dari arah selatan maupun utara jembatan, Kamis, 3 Agustus 2023 kemarin.

Kejadian seperti ini kerap dijumpai khusus pada pagi dan sore hari, saat jam masuk sekolah dan kantor. Dari pantauan Palopo Pos, antrean terkadang bisa mencapai satu kilo meter (Km). Kondisi ini diperparah dengan tidak adanya pengaturan arus lalu lintas di lokasi.

Kemacetan tersebut akibat plat jembatan darurat rusak, atau lubang sekira 30 x 100 centi meter.

PPK Proyek Jembatan Rampoang, Muhammad Said yang dikonfirmasi Palopo Pos, mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan tukang dan alat berat untuk melakukan perbaikan lintasan jembatan darurat, sekaligus penyiraman jalan agar tidak berdebu.

Dilansir sebelumnya, sejak jembatan di Rampoang runtuh November 2022 lalu, arus lalu lintas macet setiap di trans Sulawesi. Menjelang lebaran Idulfitri April 2023 lalu, normal setelah jembatan darurat dibuat dua arah. (ria/ikh)

  • Bagikan