Nama Kasat Reskrim Palopo Dicatut Sobis, Minta Uang Tiket ke Bacaleg Nasdem

  • Bagikan

PALOPOPOS.FAJAR.CO.ID, BOTING-- Para pelaku penipu melalui media sosial atau akrab dikenal dengan sebutan sobis, semakin hari semakin nekat, tak tanggung- tanggung demi memuluskan modus mereka, nama para pejabat mulai dari pemerintah hingga nama aparat penegak hukum (APH) dicatut.

Seperti yang dialami oleh Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Alvin Aji Kurniawan. Baru-baru ini namanya dicatut oleh pelaku sobis dan meminta uang ke salah seorang bakal caleg partai Nasdem.

Ditemui di Polres Palopo, Alvin membenarkan kejadian tersebut. Sekaligus meluruskan bahwa namanya telah dicatut oleh pelaku sobis, Jumat, 4 April 2023.

"Informasi saya terima nama saya dicatut oleh seseorang (sobis) dan meminta uang tiket pesawat ke pak Mustamar (bakal Caleg Partai Nasdem). Sobisnya mengirim pesan (SMS) ke Pak Ridwan Mustamar minta dibayarkan tiket pesawat dari Jakarta mau balik ke Palopo," kata Alvin mengutif pesan SMS yang dikirim sobis ke Mustamar.

Melalui pemberitaan ini, lanjut perwira dua balok yang pernah jadi penyidik cyber Polda Sulsel serta mengungkap kasus sobis modus belanja online dan pengiriman J&T, menegaskan bahwa ia tidak mengenal Ridwan Mustamar. Terlebih lagi dirinya ada di Palopo, tidak sedang di Jakarta.

"Sudah saya selidiki pelakunya namun, kontaknya sudah tidak aktif lagi. Beruntung pak Ridwan Mustamar belum kirim uang ke pelaku," lanjutnya.

"Jika ada yang kirim pesan meminta sesuatu dalam bentuk apapun dan mengklaim nama saya, jangan pernah percaya karena dipastikan itu bukan saya," tegasnya. (ria)

  • Bagikan